Pemkab Abdya Potong 20 Ekor Kerbau Resmikan Mesjid

Pemkab Abdya Potong 20 Ekor Kerbau Resmikan Mesjid
Bupati Abdya Akmal Ibrahim Menandatangani Prasasti Peresmian Mesjid Agung. (Foto: AcehBisnis/Yusnizar)

Blangpidie - Dalam rangka melaksanakan maulid akbar dan sekaligus peresmian Mesjid Agung Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Selasa (11/2/2020), Pemerintah Kabupaten (Pemkab Abdya) menyembelih 20 ekor kerbau dan sapi untuk dibagikan kepada seluruh tamu undangan yang hadir dalam kegiatan itu.

Bupati Kabupaten Abdya Akmal Ibrahim pada kesempatan itu mengaku sangat bersyukur sudah berdiri masjid yang merupakan ide pertamanya dimunculkan. "Hari ini kita bersyukur, kita bisa melihat, sudah berdiri masjid yang kita banggakan ini,"sebut Akmal Ibrahim.

Menurut Akmal, siapapun berhak menggunakan fasilitas mesjid ini tak terkecuali. "Ini rumah Allah SWT, milik kita bersama, siapapun boleh gunakan masjid dan tentu mari sama-sama kita jaga dengan sebaik mungkin,"tuturnya.

Orang nomor satu di Abdya ini berharap, agar masjid tersebut bisa diramaikan oleh kaum muslim. "Masjid ini bukan punya Akmal, tapi milik kita bersama, oleh karena itu, saya harapkan agar masjid ini dapat diramaikan disetiap saat termasuk waktu shalat berjamaah,"ujarnya.

"Alhamdulillah, untuk acara maulid dan peresmian ada sekitar 20 ekor kerbau dan sapi yang disediakan masing-masing SKPD,"sambung Kabag Humas Sertakab Abdya yang juga Ketua Seksi Acara, Mawardi dihubungi AcehBisnis.

Menurutnya, pihak SKPD bukan hanya menyediakan kerbau dan sapi saja, melainkan mereka langsung sembelih sendiri dan memasak sendiri. Kemudian baru dinikmati bersama oleh para tamu.

"Pihak SKPD bersama unsur lain seperti pihak perbankan, perusahaan juga menyediakan nasi kotak, nasi bungkus untuk memeriahkan maulid ini. Intinya perayaan maulid kali ini benar-benar meriah,"sebutnya.

Hadir dalam kegiatan maulid akbar tersebut antara lain Kapolres AKBP Moch Basori,Sik, Dandim Letkol Ridha Has, Kajari Nilawati,SH, pimpinan DPRK dan anggota dewan, Ketua MPU Tgk Muhammad Dahlan, dan anggota Forkopimda lainnya serta puluhan ribu undangan.()