Pemerintah Aceh Akan Tambah Kuota Beasiswa S1 Aceh Carong Untuk IAIN Langsa

Pemerintah Aceh Akan Tambah Kuota Beasiswa S1 Aceh Carong Untuk IAIN Langsa
Foto : Kepala BPSDM Aceh Syaridin, S. Pd, M. Pd memberikan sambutan dalam kunjungan kerjanya ke IAIN Langsa.(Syahrial/Aceh Bisnis)

Langsa, Aceh Bisnis - Pemerintah Aceh melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM)Provinsi Aceh akan menambah kuota beasiswa S1 Aceh Carong untuk kampus Institut Agama Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa.

Hal itu disampaikan Kepala BPSDM Syaridin, S. Pd, M. Pd saat melakukan kunjungannya ke kampus IAIN Langsa, Sabtu (3/4/2021).

Namun Syaridin belum bisa menyebutkan secara rinci angka penambahan beasiswa S1 Aceh Carong.

"Untuk hari ini saya belum bisa menyebutkan, kita berdoa mudah-mudahan untuk IAIN Langsa ada penambahan kuota dari tahun sebelumnya,"jelas Syaridin.

Kepada penerima beasiswa Aceh Carong Syaridin berpesan agar dapat menggunakan dana beasiswa dengan efektif dan menyelesaikan pendidikan tepat waktu.

"Sesuai pesan Bapak Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah, MT, kepada seluruh anak-anak kita yang telah mendapatkan beasiswa untuk dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk mendukung program pendidikannya,"imbuhnya.

Dihadapan mahasiwa penerima beasiswa Syaridin juga menjelaskan secara singkat 22  jenis program beasiswa Pemerintah Aceh.

Sebelumnya, Rektor IAIN Langsa Dr. H. Basri, MA menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kepala BPSDM yang telah berkenan hadir untuk bersilaturrahmi dan telah memberikan bantuan beasiswa kepada mahasiswa IAIN Langsa. Basri mengatakan bahwa dalam proses IAIN Langsa menuju UIN banyak yang harus dipersiapkan, salah satunya adalah meraih prestasi dan BPSDM sudah mendukung dengan adanya beasiswa ini. 

“Dalam menuju UIN perlu adanya pembenahan dari berbagai aspek, salah satunya adalah dengan memperbanyak prestasi dan kita sudah mendapat bantuan beasiswa Aceh Carong untuk mencapai itu,” tandas Basri.(Syahrial)