Pembunuh Bidan di Beureneun Ditangkap Polisi di Bogor

Pembunuh Bidan di Beureneun Ditangkap Polisi di Bogor
Foto: Tersangka pembunuh bidan di Beureunuen ditangkap tim gabungan Jatanras Polda Aceh dan Sat Reskrim Polres PidieÔÇÄ. [Ist]

Banda Aceh - ÔÇÄTersangka pembunuhan bidan bernama Nursiah (45), warga Gampong Cot Keuranji, Kecamatan Peusangan, Bireuen pada 29 Agustus 2017 lalu akhirnya ditangkap polisiÔÇÄ, Minggu (29/10/2017) tadi malam, sekira pukul 21.30 WIBÔÇÄ.

Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak melalui Kabid Humas, Kombes Pol Goenawan mengatakan, penangkapan dilakukan tim gabungan Jatanras Polda Aceh yang dipimpin Ipda M Rizal bersama Sat Reskrim Polres Pidie yang dipimpin AKP Syamsu, ÔÇÄdi sebuah rumah kos di Jalan Intan RT 002/04, Kelurahan Cidokom, Kecamatan Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat.

"Menurut laporan yang diterima dari Direktur Dit Reskrimum Polda Aceh, Kombes Pol Sumarso, tersangka berinisial HD yang merupakan suami korban (38), Swasta, warga Gampong Blangong Basah, Kecamatan Mutiara Timur, Pidie," ujarnya saat dikonfirmasi Senin (30/10/2017).

Dijelaskannya, pelaku HD sudah hampir sebulan tinggal di rumah kos tersebut dan saat ditangkap, pelaku tidak melakukan perlawanan kepada pihak kepolisian. MenurutÔÇÄ pengakuan tersangka, pembunuhan dilakukan karena tersangka kesal terhadap keluarga besar korban yang selalu memarahi dan mengintervensi pelaku.

"ÔÇÄPengungkapan berawal dari hasil pantauan yang dilakukan terhadap nomor telepon seluler yang dicurigai dan diketahui posisinya di Medan saat dicek. Pada Kamis (25/10/2017) sekira pukul 15.00 WIB, tim mengamankan dua orang berinisial NS, Kernet Mobil Interkuler dan MZ yang merupakan adik kandung tersangka HM, di Kelurahan Mulyo Rejo, Kecamatan Sunggal, Deli Serdang, Sumatera Utara," ungkap Kabid Humas.

Dari hasil interogasi terhadap tersangka MZ, lanjut Kombes Pol Goenawan, diketahuiÔÇÄ dirinya berkomunikasi melalui telepon seluler dengan tersangka HM. Kemudian tim gabungan melakukan pendalaman dan pengembangan lebih lanjut.

"ÔÇÄPada Jumat (27/10/2017) sekira pukul 05.00 WIB, diamankan kembali seorang laki-laki yang diketahui sebagai teman dekat tersangka HM di Terminal Bus Bireuen, yang mengaku terakhir kali berkomunikasi dengan tersangka HM pada Selasa (24/10/2017) sekira pukul 15.00 WIB," kata Kombes Pol Goenawan.

Dari hasil pengembangan yang dilakukan terhadap ketiga tersangka, diketahui posisi HM ada di seputaran Gunung Sindur, Bogor. Untuk mencegah larinya tersangka, maka tim gabungan langsung berangkat ke Jakarta dan menuju lokasi yang dimaksud untuk melakukan penyelidikan.

"Kemudian tersangka berhasil ditangkap tadi malam. ÔÇÄUntuk sementara tadi malam tersangka dititipkan di sel Mapolsek Serpong dan hari ini tim gabungan akan membawa tersangka kembali ke Aceh untuk proses lebih lanjut," tambah mantan Wadir Lantas Polda Aceh ini.

HIMBAUAN FORKAMPIDA ACEH
IKLAN CORONA pemrpov aceh