Pembelajaran yang Baik, Kadisdik Aceh : Akan Menghasilkan Lulusan Berkualitas

Pembelajaran yang Baik, Kadisdik Aceh : Akan Menghasilkan Lulusan Berkualitas

Banda Aceh, Aceh Bisnis - Kepala Dinas Pendidikan Aceh memantau proses pelaksanaan kegiatan Belajar Dari Rumah (BDR) yang dilaksanakan di sejumlah Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ada di Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar.

Kadisdik berharap agar para lulusan SMA dan SMK di Aceh dapat mengisi sejumlah perguruan tinggi ternama di Indonesia.

Adapun beberapa satuan pendidikan yang dikunjungi Kadisdik yaitu SMAN 6 Banda Aceh, SMAN 1 Darul Imarah, SMAN 1 Ingin Jaya, SMAN 1 Peukan Bada, dan SMAN 1 Lhoknga.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs H Rachmat Fitri HD, MPA kepada awak media, Selasa (30/9/2020) menyampaikan kedatangan pihaknya ke sejumlah satuan pendidikan dimaksudkan untuk memastikan kesiapan dan proses pembelajaran yang dilakukan secara daring dan luring dapat berjalan secara maksimal.

“Alhamdulillah kita sangat bersyukur bahwa semua guru dan kepala sekolah yang kita kunjungi, telah melaksanakan pembelajaran sesuai yang kita inginkan bersama. Karena kita berada di zona merah, maka otomatis pelaksanaan pembelajaran dapat dilakukan secara daring,” tuturnya.

Disampaikannya, selama dua hari yang lalu pihaknya telah berkeliling mengunjungi sejumlah sekolah yang ada di Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar. Selain itu, pihaknya memastikan seluruh sekolah yang dikunjunginya telah menerima bantuan paket internet baik yang berasal dari Kemdikbud maupun Penerbit Erlangga.

“Semoga dengan adanya kuota internet gratis, maka akan menambah semangat para siswa dalam melaksanakan pembelajaran secara daring,” ungkapnya.

Diharapkannya, dengan pelaksanaan pembelajaran secara baik di satuan pendidikan, maka akan terciptanya para lulusan yang berdaya saing sehingga akan lulus pada perguruan tinggi yang terbaik di Indonesia. Secara otomatis juga akan dapat meningkatkan kualitas pendidikan Aceh secara nasional.

“Kami berpesan bahwa seperti harapan Bapak Gubernur Aceh bahwa pada saat ini yang terpenting adalah kesehatan dan keselamatan adalah prioritas utama bagi warga dan masyarakat serta seluruh warga satuan pendidikan,”pungkasnya.()