Pembangunan Mesjid Baitul 'Izzah Keude Paya Abdya Dimulai

Pembangunan Mesjid Baitul 'Izzah Keude Paya Abdya Dimulai
Bupati Abdya Akmal Ibrahim Melakukan Perletakan Batu Pertama Pembangunan Mesjid Baitul Izzah Blangpidie. (Foto AcehBisnis/Yusnizar)

 Blangpidie, Aceh Bisnis - Pembangunan Mesjid Baitul 'Izzah Gampong Keude Paya Kecamatan Blangpidie Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dimulai Senin (23/3/2021). Peletakan batu pertama dilakukan oleh Bupati Akmal Ibrahim dan dihadiri anggota Forkopimda setempat.

Akmal Ibrahim pada kesempatan itu mengaku siap membantu pembangunan Mesjid dimaksud. Namun beliau tidak menyebutkan angkanya. Cuma menyebutkan Dinas Perkim dan Dinas Syariat Islam untuk membantu memprosesnya. 

Akmal Ibrahim menjelaskan bahwa,  membantu mesjid merupakan satu hal yang baik. Banyak pahala bagi orang yang membangun Mesjid. Maka dari itu, Akmal pada kesempatan itu juga mengharapkan supaya membantu fakir miskin dan kaum duafa. Karena bagi orang Aceh bersedekah sudah menjadi hal yang biasa dan sudah menjadi budaya. 

"Kenapa banyak program di sawah atau dipegunungan yang dibuat oleh pemerintah. Kenapa, karena sektor pertanian diprioritaskan karena banyak orang miskin,"katanya.

Akmal juga meminta pengurus mesjid supaya sedekah orang yang dititipkan melalui Mesjid agar jangan ditahan-tahan, apalagi ditabungkan di perbankan. Namun demikian, sedekah itu harus dipakai terus untuk kemakmuran mesjid. 

Sementara itu, Zulmahdi, Ketua Panitia Pembangunan Mesjid Baitul 'Izzah pada kesempatan itu mengatakan, jumlah anggaran yang dibutuhkan untuk pembangunan mesjid ini adalah Rp2,75 miliar. Dan direncanakan akan selesai dalam waktu dua tahun. 

Menurutnya, pembangunan mesjid dibangun karena adanya keinginan masyarakat untuk memperluas mesjid ini. "Mesjid ini terlalu sempit, apalagi halamannya jadi dengan diperluas ke sebelah kanan maka halaman menjadi lebih besar,"pungkas Zulmahdi.()