Pelayanan SiTANKAS, Pemkab Abdya Kembali Terima Penghargaan Dari BKN

Pelayanan SiTANKAS, Pemkab Abdya Kembali Terima Penghargaan Dari BKN

Blangpidie, Aceh Bisnis - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) kembali meraih penghargaan dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Regional XIII Award terbaik I Se- Aceh dalam hal memberikan Pelayanan Administrasi Kepegawaian di Kabupaten tersebut.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Sekda Abdya Drs Thamrin yang didampingi oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Abdya, drh. Cut Hasnah Nur.

Rapat Koordinasi (Rakor) BKN Regional XIII yang berlangsung selama dua hari sejak 31 Maret hingga 01 April 2021 di Banda Aceh.

“Alhamdulillah. BKPSDM Aceh Barat Daya mendapat pengahargaan BKN Regional XIII AWARD dalam Pelayanan Admintrasi Kepegawaian Terbaik l dengan Aplikasi SiTANKAS, dalam acara Rakor BKN Regional XIII yang dilaksanakan di Hermes Hotel Banda Aceh,”ucap drh Cut Hasnah Nur kepada Wartawan.

Menurutnya, penghargaan yang diterima kedua kalinya itu merupakan buah dari pelayanan aplikasi SiTANKAS atau singkatan dari Sistem Pelayanan Administrasi Kepegawaian Tanpa Berkas yang digagas sejak tahun 2018 lalu.

Kepala  BKPSDM Abdya mengatakan, ini merupakan tahun kedua Abdya mendapatkan penghargaan setelah SiTANKAS lahir pada tahun 2018. Aplikasi Sistem Pelayan Adminstrasi Kepegawaian Tanpa Berkas (SiTANKAS) adalah sebuah Aplikasi karya murni BKPDM Abdya dalam upaya memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh PNS dalam mendapat hak-hak layanan kepegawaian secara elektronik.

Selain BKPDM Abdya, Aplikasi tersebut juga digunakan pihak Kantor Regional XIII BKN Aceh. “Aplikasi ini juga dimanfaatkan oleh Kantor Regional XIII BKN Aceh dalam proses pelayanan kenaikan pangkat PNS di Kabupaten Abdya,”sebut Cut Hasnah Nur. 

Ia menjelaskan, tujuan pelayanan melalui aplikasi ini guna mempermudah bagi PNS di Kabupaten Abdya dalam hal ketika saat pengurusan, sehingga seluruh usulan pelayanan sekitar 23 jenis layanan tidak lagi dimintakan bahan dokumen pendukung karena sudah tersimpan dengan lengkap, valid dan update di dalam Aplikasi, sehingga pelayanan lebih efisien dan efektif.

“Dengan pelayan yang terbaik bagi seluruh PNS, kita juga menuntut kerja yang optimal dari seluruh PNS melalui pelaksaan e-Kinerja sejak tahun 2021, untuk mewujudkan visi pemerintah ‘Menuju Abdya Yang Sejahtera Dan Islami’ serta Mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang baik melalui Reformasi Birokrasi yang berbasis Teknologi Informasi,”demikian Cut Hasnah Nur.()