Pelayanan Hukum, Kemenag Abdya MoU dengan Mahkamah Syariah

Pelayanan Hukum, Kemenag Abdya MoU dengan Mahkamah Syariah
Foto: Istimewa

Blangpidie, Aceh Bisnis - Kantor Kementerian Agama (Kankemenag), Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Kamis (8/4/2021) menjalin kerjasama (MoU) dengan Mahkamah Syariah Blangpidie. 

Penandatanganan MoU layanan hukum berisikan tentang pengiriman petikan salinan putusan/penetapan, akses Sistem Informasi Penelusuran Akta Cerai (SIPA), pelaksanaan sidang terpadu mandiri dan kesaksian itsbat rukyat hilal di Aula Kankemenag Abdya, Kompleks Perkantoran Bukit Hijau, Blangpidie.

Selain teken MoU, Mahkamah Syariah juga melakukan sosialisasi pengunaan aplikasi SIPA dan aplikasi Sistem Guna Pelayanan Informasi (SIGUPAI).

"Penandatanganan MoU kesepakatan kerjasama ini merupakan langkah strategis kedua institusi untuk meningkatkan pelayanan publik yang lebih cepat, mudah, ringan biaya dan tepat waktu,"ucap Kakankemenag Abdya Drs H Salihin Mizal MA pada kesempatan itu.

Ketua Mahkamah Syariah Blangpidie Amrin Salim SAg MA, menyebutkan, dengan penandatanganan MoU ini, diharapkan terjalin kerjasama yang baik antara Mahkamah Syariah dan Kankemenag Abdya, dalam rangka meningkatkan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.()