Pelaku Usaha Diajak Melakukan Transaksi Secara Non Tunai di Banda Aceh Great Sale

Pelaku Usaha Diajak Melakukan Transaksi Secara Non Tunai di Banda Aceh Great Sale
Foto: Istimewa

Banda Aceh, Aceh Bisnis - Menjelang launching event Banda Aceh Great Sale  (BAGS) 2021 atau kegiatan Diskon Besar Belanja Lebaran di Banda Aceh sudah ada 49 partisipan dari berbagai kalangan yang ikut memeriahkan kegiatan tersebut.

Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan (Diskopukmdag) Kota Banda Aceh, M. Nurdin mengatakan, partisipan tersebut terdiri dari kalangan pemerintahan, pelaku usaha, bina usaha dan perbankan di Banda Aceh.

“Sudah ada 49 partisipan yang terdiri dari 22 fashion store,17 food and beverages, 4 hotel dan services, 4 big stores serta 2 shopping center,” kata Nurdin pada Rapat Persiapan Launching BAGS 2021, Jumat (23/04/2021).

Nurdin mengatakan nantinya kegiatan BAGS 2021 tersebut dimulai dari tanggal 27 April sampai dengan 11 Mei.

“Launchingnya pada tanggal 27 April  berlangsung selama dua minggu sampai dengan tanggal 11 Mei yang berlangsung di Plaza Aceh juga di Restaurant, Outlet dan Toko masing-masing partisipan,” katanya.

Selain itu, Nurdin menjelaskan kegiatan tersebut juga dimeriahkan beberapa aktivitas menarik lainnya seperti tersedianya kupon berhadiah untuk pengunjung yang diedarkan kepada setiap partisipan di Plaza Aceh, lomba vlog/tiktok belanja di BAGS 2021, selebgram review kegiatan BAGS 2021  juga promo di toko dan tantangan untuk mendekor dan membranding di toko/booth.

Nurdin mengimbau agar peserta  dapat mendesain dan membranding dengan  kreatifitas yang menarik tanpa menghilangkan desain utamanya.

“Kita juga mengajak selama kegiatan tersebut semua pelaku usaha untuk melakukan transaksi secara non tunai,” tutup Nurdin.

Pada rapat tersebut diikuti oleh Plt. Asisten II Kota Banda Aceh, Perwakilan Bank Indonesia, Perwakilan Bank Aceh, Perwakilan Bank Syariah Indonesia, Direktur Plaza Aceh, Perwakilan Suzuya dan para pelaku usaha.()