Peduli Dunia Pendidikan, Babinsa Dampingi Kapolsek Babi-Bagi Buku Bacaan

Peduli Dunia Pendidikan, Babinsa Dampingi Kapolsek Babi-Bagi Buku Bacaan

Abdya, Aceh Bisnis - Anggota Koramil 02/Kuala Batee H Upud Syarifudin, Mendampingi Kapolsek Kuala Batee Ipda Nasir melaksanakan kegiatan membagikan Buku Baca Kepada Siswa - Siswi SDN 8 Kecamatan Kuala Batee, Sabtu (28/11/2020)

Pasalnya, Anak-anak di Usia Dini saat ini, masih banyak yang terkontaminasi dengan Lingkungan Sekitar, Salah Satunya Gedjed. dengan adanya gedjet tersebut, bisa berpengaruh terhadap minat belajar Anak-anak.

tidak hanya itu, gedjet juga bisa berpengaruh besar pada kesehatan, baik itu pada fisik dan mental anak, jika sudah berlebihan menggunakan gedjed.

olehnya itu, peran orang tua dalam menjaga dan mendidik anak sangat dibutuhkan.

Kesibukan orang tua dalam sebuah pekerjaan, bisa berdampak pada psikologi anak, karena sudah tidak mendapat perhatian lebih dari orang tua.

Melihat Situasi yang demikan, Sertu H. Upud selaku Babinsa Ramil 02/Kuala Bate bersama Kapolsek Ipda Nasir selaku Kapolsek Kuala Bate, Merasa Prihatin dan punya keinginan besar untuk membantu mengontrol anak-anak Usia Dini untuk lebih mengisi kegiatan-kegiatan positif, untuk mengurangi ketergantungan anak-anak Usia dini terhadap Gedjet.

Berinisiatif untuk mengajak anak-anak untuk Gemar membaca Buku, Khususnya mengajak mereka membaca Buku-buku Sejarah Perjuangan Bangsa dan Pemahaman Bahwa TNI Dan Polis Adalah Sahabat Kita semua,

“Dengan membaca buku sejarah perjuangan Bangsa Indonesia, anak-anak bisa mengenali kisah heroid para pahlawan dalam merebut Kemerdekaan Republik Indonesia. Dengan demikian, secara tidak langsung kita telah menanamkan contoh sikap bela negara terhadap anak-anak usia dini,”ucap H Upud.