PD Moeldoko Bicara Anas Urbaningrum Masih di 'Pesantren' Usai Dikirim SBY

PD Moeldoko Bicara Anas Urbaningrum Masih di 'Pesantren' Usai Dikirim SBY
Muhammad Rahmad (Sachril Agustin Berutu/detikcom)

Jakarta, Aceh Bisnis - Partai Demokrat (PD) kubu Moeldoko yang mengklaim menggelar kongres luar biasa (KLB) sudah mendaftar ke Kemenkumham. Lalu apakah Anas Urbaningrum akan masuk ke kepengurusan PD Moeldoko?

"Bang Anas Urbaningrum? Bang Anas Urbaningrum kan masih di 'pesantren' Bandung, ya kan. Dia masih, masih menuntut ilmu di Bandung dan sekolahnya di Bandung belum selesai," ujar juru bicara PD kubu KLB Muhammad Rahmad di Hambalang Sport Center, Jalan Hambalang 02, Citeureup, Kabupaten Bogor, Kamis (25/3/2021).

Rahmad mengaku masih secara rutin mengunjungi Anas Urbaningrum di Lapas Sukamiskin. Dia mengatakan tiap satu bulan sekali mengunjungi eks Ketua Umum PD ini.

"Mas Anas? Kalau Mas Anas, saya kan rutin mengunjungi beliau tiap bulan, ya. Statement dari beliau yang terakhir adalah beliau ingin konsentrasi secara penuh menuntaskan pesantrennya di Bandung karena dikirim oleh Pak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono)," ucap dia.

Lalu apakah kubu Moeldoko akan mengajak Anas masuk bergabung ke PD versi KLB setelah keluar dari Lapas Sukamiskin? Mengenai hal itu, Rahmad tak ingin menjelaskannya.

"Ya kan kudetanya Pak SBY terhadap Partai Demokrat itu kan kudetanya merangkak, ya kan, yang dipaksakan. Setelah menekan Anas secara politik tidak berhasil, SBY melakukan cara menekan Anas itu dengan kasus hukum yang terkesan dipaksakan," tandasnya.

Untuk diketahui, kekuasaan Anas Urbaningrum di Demokrat terhenti ketika tersandung kasus dan ditetapkan sebagai tersangka korupsi pada 2013. Saat itu, KLB 2013 terjadi dengan SBY menjadi ketua umum.

Sumber:detik.com