PAUD Miliki Peran Penting dalam Membentuk Karakter Anak

PAUD Miliki Peran Penting dalam Membentuk Karakter Anak

Banda Aceh, Aceh Bisnis – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Aceh, Dyah Erti Idawati mengatakan, PAUD memiliki peran penting dalam membentuk karakter diri anak, sehingga perkembangan kepribadian, psikomotor, kognitif maupun sosial anak-anak pada periode emas, akan mengalami perkembangan dengan baik.

Peryataan tersebut disampaikannya pada pengukuhan Bunda PAUD Kabupaten Aceh Barat secara virtual di Aula Rumah Dinas Wakil Gubernur Aceh, Selasa (25/5/2021).

Evi Juwinda secara resmi menjabat sebagai Bunda PAUD Kabupaten Aceh Barat, menggantikan almarhumah Rosma, Istri dari pejabat nomor satu di Aceh Barat atau Bupati Ramli MS yang meninggal dunia dua tahun lalu.

Ia menyampaikan, dasar pelantikan Bunda PAUD adalah untuk mendukung proses pembangunan dan pengembangan PAUD Aceh Barat, agar dapat berjalan dengan baik, serta mampu mendorong perbaikan, pembinaan, percepatan dan pengembangan PAUD di daerah.

Sementara itu, Bupati Aceh Barat, Ramli MS menyampaikan, dengan dikukuhkan Bunda PAUD Kabupaten Aceh Barat diharapkan akan memberikan perubahan pada pendidikan anak usia dini ke arah yang lebih baik. 

“Ini bukan tugas yang ringan, beban dan tanggung jawab besar di tangan para bunda-bunda inilah yang akan membentuk karakter generasi kita,” ujarnya.

Dia berharap dengan hadirnya Bunda PAUD Kabupaten Aceh Barat terbaru, akan memberikan pendidikan terbaik, sehingga anak-anak di Aceh khususnya Aceh Barat, dapat berkembang menjadi cerdas, ceria berakhlak dan berbudi pekerti, untuk menuju masyarakat makmur dan mulia.()