Pastikan Siswa Taat Prokes, Posramil Setia Abdya Sambangi Sekolah

Pastikan Siswa Taat Prokes, Posramil Setia Abdya Sambangi Sekolah

Blangpidie, Aceh Bisnis - Pencegahan Virus Corona atau Covid-19 terus dilakukan oleh pihak pemerintah termasuk pihak TNI. Dalam hal ini Posramil Kecamatan Setia Kodim Aceh Barat Daya (Abdya) juga turun ke sekolah untuk melakukan pemantauan dan sosialisasi Protokol Kesehatan (Prokes). 

Karena, kepatuhan masyarakat dalam pendisiplinan Protokol Kesehatan perlu terus dilakukan Sosialisasi dan Pemantauan langsung kemasyarakat sehingga penerapan serta disiplin protokol kesehatan benar-benar diterapkan dikehidupan sehari-hari khusunya pada saat beraktivitas diluar rumah.

Seperti yang dilakukan oleh Posramil 08/Setia yang dipimpin oleh Pelda Zainun bersinergi dengan Muspika Sosialisasikan Pendisiplinan Protokol Kesehatan ke SMAN 8 yang terletak di Desa Ujung Tanah, Kecamatan Setia, Rabu (10/3/2021)

Pada kesempatan tersebut Pelda Zainun Abidin (Danposramil) mengatakan, Protokol kesehatan merupakan hal yang penting diterapkan, tidak hanya di lingkungan masyarakat, lingkungan sekolah juga menjadi sasaran utama.

Sejauh ini pihaknya terus bergerak mengimbau tentang 3M kepada peserta didik di sekolah yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan agar bisa terhindar dari penyebaran Covid-19.

Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

"Sosialisasi 3M ini merupakan cara untuk memutus mata rantai Covid-19, untuk itu perlu kerja sama dari seluruh stakeholder untuk konsisten menerapkan prokes kepada masyarakat luas,"kata Danposramil.

Dalam kunjungan ke sekolah-sekolah, pihaknya juga mengecek sarana yang disiapkan seperti ruang belajar, peralatan pengecekan suhu tubuh, tempat cuci tangan, penggunaan masker hingga jarak siswa saat belajar dalam ruangan.()