Pasar Murah Digelar, Satu Paket Rp170.000 Bisa Ditebus Hanya Rp120.000

Pasar Murah Digelar, Satu Paket Rp170.000 Bisa Ditebus Hanya Rp120.000

Banda Aceh, Aceh Bisnis – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman menyebut pasar murah yang digelar Pemko mulai hari ini sampai dengan 6 Mei nanti tujuannya untuk meringankan beban warga kota, terutama warga kurang mampu untuk mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga lebih murah untuk kebutuhan puasa dan hari raya Idul Fitri.

Pernyataan tersebut disampaikannya pada acara pembukaan Pasar Murah yang digelar Pemko Banda Aceh di halaman Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kota Banda Aceh, Senin (3/5/2021).

Dikatakannya, masyarakat kota dapat menebus paket sembako senilai Rp 170 ribu hanya dengan harga Rp 120 ribu.

“Menjadi lebih murah karena sudah kita subsidi Rp 50 ribu per paketnya,”kata Aminullah.

Selain meringankan beban warga kota, kata dia, pasar murah ini juga untuk menjaga kestabilan harga, mengingat setiap tahunnya saat Ramadhan tiba dan jelang hari raya harga kebutuhan pokok cenderung mengalami kenaikan.

“Pasar murah ini untuk stabilkan harga juga. Kita bisa lihat puasa kali ini harga gula masih stabil, masih Rp 13 ribu. Kalau puasa tahun lalu harga gula tinggi sekali. Kenapa sekarang stabil, karena adanya operasi pasar dan kegiatan pasar murah seperti ini,”jelas dia.

Pasar Murah tersebut akan berlangsung selama empat hari dengan jumlah ketersediaan paket bahan pokok sebanyak 1.854 paket.

Dalam paket tersebut terdiri dari beras 5 kg, gula pasir 2 kg, telur 1 papan (30 butir), tepung terigu 1 kg dan dan minyak goreng 2 liter.()

Iklan Kelender event 2021 Disbudpar aceh