Pasar Kartini Akan Dijadikan Kawasan Kuliner

Pasar Kartini Akan Dijadikan Kawasan Kuliner

Banda Aceh, Aceh Bisnis – Pemerintah Kota Banda Aceh mulai besok akan kembali membuka akses jalan di kawasan Pasar Kartini yang sempat tertutup akibat proses pemindahan pedagang ke Pasar Al-Mahirah.

Hal itu disampaikan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakota Banda Aceh Said Fauzan usai menghadiri rapat evaluasi relokasi pasar yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Aminullah Usman di pendopo, Senin (31/5/2021).

Ia mengatakan, terhitung mulai besok Pemko akan membuka akses jalan Pasar Kartini sesuai dengan keputusan rapat evaluasi relokasi pasar yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Aminullah Usman dan dihadiri Sekda serta dinas terkait.

“Dibukanya akses jalan ini agar pedagang yang mendiami pertokoan di kawasan tersebut bisa beraktifitas kembali sebagaimana mestinya,”ujar dia.

Ketidaknyamanan akibat penutupan jalan tersebut adalah sebuah dinamika dalam proses relokasi. “Ini adalah dinamika dalam proses pemindahan pasar, dan apa yang sudah dilakukan ini demi kepentingan kita bersama dan semua demi kenyamanan para pedagang yang berjualan di pertokoan kawasan Pasar Kartini kedepannya,” ungkapnya.

Said Fauzan juga mengatakan, Pemko Banda Aceh juga akan mengalihfungsikan bekas Pasar Kartini ini menjadi kawasan kuliner.

“Jika ini terealisasi maka akan ada pertumbuhan ekonomi baru, dan akan meningkatkan perekonomian terhadap pedagang yang mendiami pertokoan di kawasan Pasar Kartini tersebut,”pungkasnya.