Parah! Malaysia Darurat Corona, Pasien COVID-19 Ini Malah Kabur ke Mal

Parah! Malaysia Darurat Corona, Pasien COVID-19 Ini Malah Kabur ke Mal
Foto: Getty Images/iStockphoto/farosofa

Jakarta, Aceh Bisnis - Malaysia tengah dihadapkan dengan lonjakan kasus infeksi Corona yang cetak rekor terus menerus di negaranya. Namun tak semua warga di Negeri Jiran itu patuh untuk tetap tinggal di rumah sakit dan menjalani perawatan saat terinfeksi.

Dikutip dari laman World of Buzz, seorang pasien COVID-19 kabur dari RS Kajang dan pergi berbelanja di mal bersama tunangannya.

Asisten Petugas Medis di Klinik Kesihatan Sungai Chua, Kajang, Faizul Azim, menceritakan bahwa pasien berusia 24 tahun itu melarikan diri dan pulang ke rumah ibunya yang mengidap diabetes. Pasien itu berbohong dan mengklaim dipulangkan oleh rumah sakit karena hasil tesnya negatif.

Namun ketika Faizul, polisi, dan inspektur kesehatan tiba di rumah pasien, mereka diberitahu bahwa ia tidak ada di rumah.

Meski dinyatakan positif COVID-19, pasien tersebut tetap nekat berbelanja bersama tunangannya di pusat perbelanjaan Metro Kajang. Ia kemudian ditangkap oleh polisi dan Inspektur Kesehatan dari Klinik Kesihatan Sungai Chua di mal tersebut.

Kisah yang dibagikan Faizul di akun Facebook pribadinya ini mendapat ragam komentar dari warganet. Banyak yang dibuat berang dan mengungkapkan kekecewaannya pada pasien ini.

Bahkan tidak sedikit yang berharap pasien itu dihukum berat karena merugikan nyawa orang lain akibat tindakan nekatnya.

Sumber:detik.com