Paldam IM Terus Lakukan Penyemprot Cairan Disinfektan

Paldam IM Terus Lakukan Penyemprot Cairan Disinfektan

Banda Aceh, Acehbisnis.com - Dalam upaya untuk melakukan pemutusan mata rantai penyebaran Covid 19 di Indonesia, khususnya di Kota Banda Aceh dan Aceh Besar, kendaraan truk yang telah di modifikasi milik satuan Peralatan Kodam Iskandar Muda (Paldam IM) terus melakukan penyemprot cairan Disinfektan.

“Untuk mencegah penyebaran Covid 19, Kodam Iskandar Muda melalui Paldam IM terus melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah ruas-ruas jalan protokol hingga gampong-gampong yang ada di Kota Banda Aceh dan Aceh Besar,” kata Kapaldam IM, Kolonel Cpl Nur Budi Asmara, S.E, di ruang kerjanya Markas Paldam IM, Banda Aceh, Selasa (7/4/2020).

Kapaldam mengatakan, kegiatan penyemprotan cairan Disinfektan ini dilaksanakan dengan koordinasi bersama para Keucik Gampong (Kepala desa) dan pemuka masyarakat Gampong.

“Sasaran penyemprotan dilakukan di rumah-rumah masyarakat, pertokoan, tempat Ibadah, kantor Gampong dan fasilitas umum lainnya,” ujar Kapaldam.

Menurut Kapaldam kegiatan penyemprotan cairan Disinfektan di masyarakat adalah misi kemanusiaan yang wajib dilaksanakan, untuk mencegah meluasnya wabah virus Covid 19.

“Kita laksanakan perintah bapak Pangdam IM untuk andil dalam mendukung upaya Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah Aceh guna terbebas dari Covid-19. Kita harus ikhlas namun harus tetap waspada dari terjangkitnya virus Covid-19. Kita akan lanjutkan kegiatan ini sampai dengan wabah covid-19 dinyatakan telah sirna," demikian disampaikan Kolonel Cpl Nur Budi Asmara, S.E.