Oknum Pengulu Kute Darul Imami Diduga Sunat Bantuan BLT Desa

Oknum Pengulu Kute Darul Imami Diduga Sunat Bantuan BLT DesaFoto: detik.com

Aceh Tenggara, Acehbisnis.com - Oknum Pengulu Kute Darul Imami Kecamatan Bukit Tusam, Kabupaten Aceh Tenggara diduga telah memotong Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang diperuntuhkan kepada masyarakat kurang mampu sebagai penerima manfaat.

Dana bantuan BLT tersebut bersumber dari dana desa Tahun 2020 untuk penanggulangan Covid-19 yang melanda Indonesia, khususnya di Provinsi Aceh.

“Kami hanya diberikan Rp 200 ribu per Kepala Keluarga (KK), padahal jumlah KK di desa darul Imami Kecamatan Bukit Tusam hanya 119 KK saja,"kata salah seorang warga Kute Imami, yang enggan menyebutkan namanya kepada sejumlah wartawan di kantor PWI Agara, Senin (18/5/2020).

Sementara yang mendapatkan bantuan tersebut hanya 30 KK, sedangkan setiap KK diberikan uang Rp 200 ribu. Tapi yang anehnya, kata dia, setiap warga yang menerima bantuan BLT itu mereka menanda tangani daftar penerima kosong yang tidak tertera jumlah uangnya.

"Hanya Rp 200 ribu yang diberikan pada di bulan April,"papar dia.

Terkait bantun BLT Desa Pengulu Kute Darul Imami Kecamatan Bukit Tusam Aceh Tenggara, Amri saat dikonfirmasi oleh sejumlah wartawan melalui Hanphone selulernya enggan menjawabnya.()