Oditur Jenderal TNI Bersama Forkopimda Aceh Musnahkan Sabu dan Ganja

Oditur Jenderal TNI Bersama Forkopimda Aceh Musnahkan Sabu dan Ganja

 13,6 Kg Sabu 

Banda Aceh, Aceh Bisnis - Sebanyak 13,6 kilogram sabu dan 158 kilogram ganja dimusnahkan di lapangan Jasmani Kodam Iskandar Muda (Jasdam IM), Banda Aceh.

Pemusnahan barang haram tersebut dilakukan oleh Oditur Jenderal Bersama Forkopimda Aceh di Lapangan Jasdam IM, Neusu Jaya, Kota Banda Aceh, Rabu (24/3/2021).

Dalam kesempatan itu, Oditur Jenderal TNI Marsda TNI DR. Sujono, mengatakan, narkoba yang dimusnakan tersebut merupakan barang bukti hasil penegakkan hukum yang melibatkan oknum prajurit TNI dalam setahun terakhir.

"Barang narkoba yang dimusnakan tersebut, diantaranya sabu sebanyak 13,6 kilogram dan ganja 158 kilogram," kata Sujono.

Ia juga menjelaskan, barang haram yang dimusnakan tersebut merupakan hasil sitaan sejak April 2020 hingga Februari 2021. Pemusnahan sabu dilakukan dengan cara diblender sedangkan ganja dimusnahkan dengan cara dibakar.

"Dalam kasus tersebut, melibatkan 24 oknum prajurit TNI, dan semua kita proses hukum serta diambil tindakan pecat dari kedinasan TNI,"ujarnya.

Sujono menuturkan, pemusnahan barang bukti narkoba tersebut sebagai pesan bahwa TNI ikut serta memerangi narkoba serta menindak tegas anggotanya yang terlibat peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

"Kita tidak menolerir, oknum prajurit TNI yang terlibat narkoba. Selain pidana, yang terlibat juga akan dipecat dari TNI,"pungkasnya.().