Nora Idah Berharap Ada Pendonor Jantung untuk Bayu

Nora Idah Berharap Ada Pendonor Jantung untuk Bayu
Anggota DPR Aceh Nora Idah Berharap Ada Pendonor Jantung untuk Bayu.(Ist)

Banda Aceh - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Nora Idah Nita, Selasa (18/2/2020) mengunjungi pasien yang menderita pembengkakan jantung yakni Bayu Andika (16) di Rumah Sakit Umun Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh.

Dalam kunjungan tersebut, Anggota DPR Aceh asal Aceh Tamiang ini didampingi para pengurus Ikatan Masyarakat Aceh Tamiang (IKMAT), dan perwakilan masyarakat dari Aceh Tamiang.

Kedatangan politisi partai Demokrat tersebut untuk memberi semangat dan mensupport orang tua pasien agar mereka merasa tidak sendiri.

"Saya sangat prihatin setelah mendengar ada warga Aceh Tamiang yang sudah 10 tahun menderita penyakit pembengkakan jantung,"kata Nora Idah kepada wartawan di Banda Aceh, Rabu (19/02/2020).

Dikatakannya, kedatangan dirinya bersama pengurus IKMAT untuk memberi semangat agar Bayu cepat sembuh dan sehat kembali. "Saya mendoakan agar Bayu lekas diberi kesembuhan, dan bisa belajar kembali,"ungkap dia.

Selain itu, Nora juga berharap semoga ada kepedulian dari pihak Pemerintah dan masyarakat Aceh Tamiang untuk mendonorkan jantung atau memberi bantuan perobatan secara intensif kepada Bayu yang saat ini menderita pembengkakan jantung.

"Kami hanya bisa pasrah karena menurut dokter anaknya harus dilakukan transplantasi jantung ke luar negeri,"kata Tutik Suyanti, Ibu kandung Bayu.

Akibat penyakitnya, kata dia, Bayu tidak dapat melanjutkan sekolahnya, ia hanya mampu bertahan hingga kelas 3 SMP. "Semoga Allah SWT mengangkat kembali penyakitnya dan diberikan kesembuhan agar sehat walafiat kembali,"pinta Ibu Tutik.

Selain menjenguk pasien pembengkakan jantung, Nora bersama pengurus IKMAT juga membesuk Rusdiana Sari yang mengalami luka di wajahnya akibat percikan minyak mendidih saat memasak gorengan.()

HUT ACEH BISNIS BANK ACEH