Nasabah di Aceh Keluhkan ATM BSI Sering Error

Nasabah di Aceh Keluhkan ATM BSI Sering Error
Ilustrasi ATM (Foto: Mike Ehrmann/Getty Images)

Banda Aceh, Aceh Bisnis - Para nasabah Bank Syariah Indonesia (BSI) di Banda Aceh mengeluhkan pelayanan bank tersebut dinilai tidak maksimal, karena mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) bank tersebut sering error.

Akibat mesin ATM sering error membuat para nasabah BSI di Provinsi itu kesulitan dalam melakukan transfer, penarikan maupun untuk setor tunai. 

Munjir, Seorang nasabah BSI di Banda Aceh mengeluh dikarenakan tidak bisa menarik dan melakukan transfer uang dikarenakan sistem ATM sering offline.

“Dari kemarin ATM BSI sudah error, tidak bisa tarik uang, tidak bisa transfer. Padahal, kami sangat membutuhkan uang menjelang lebaran dan kebutuhan lainnya,”ungkap dia.

"Saya sangat kecewa atas pelayanan BSI tersebut. Karena di saat hendak transfer tunai melalui ATM tersebut tidak bisa dilakukan dikarenakan mesin ATM error,"ungkap Nani, nasabah lainnya, Selasa (4/5/2021) di Banda Aceh.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Safaruddin menyatakan, dirinya banyak menerima keluhan dari nasabah BSI di Provinsi Aceh dikarenakan ATM Bank tersebut error.

"Kita banyak menerima keluhan dari nasabah Bank tersebut, terkait belum maksimalnya pelayanan BSI di Aceh, seperti ATM sering offline,"ungkap dia.

Namun, jelas dia, di tempat lain mungkin tidak terlalu masalah ketika ada ATM BSI yang error seperti di Aceh mereka hanya tinggal geser saja ke mesin ATM Bank Konvensional di sampingnya, sehingga masalah pun selesai ketika uang sudah di tangan,"ungkap Safaruddin.

Namun, beda dengan di Aceh yang ATM konvensionalnya sudah banyak yang ditarik karena bank konvensional sudah keluar. Sehingga, banyak nasabah sekarang yang mengeluh pelayanan BSI belum maksimal.

Iklan Kelender event 2021 Disbudpar aceh