Muspika Birem Bayeun Gelar Operasi Yustisi

Muspika Birem Bayeun Gelar Operasi Yustisi

Aceh Timur, Aceh Bisnis - Tim gabungan dari unsur Muspika Kecamatan Birem Bayeun yang terdiri dari Personil Polsek Birem Bayeun, Personil Koramil 11/ BRB, ASN Pukesmas Birem Bayeun dan ASN Kantor Camat Birem Bayeun, Rabu (16/9/2020) menggelar operasi yustisi penerapan disiplin Protokol Kesehatan kepada masyarakat.

Kapolres Langsa AKBP Giyarto, SH, SIK melalui Kapolsek Birem Bayeun a.n Iptu Eko Hadianto, S.E, M.H mengatakan, operasi yustisi ini dalam rangka Percepatan dan Penanganan penyebaran Pandemi Virus Covid 19 di Kecamatan Birem Bayeun Wilayah Hukum Polsek Birem Bayeun.

Adapun sasaran kegiatan tersebut yaitu, jalan Medan - B.Aceh tepat nya didepan Mako Polsek Birem Bayeun.

Dijelaskan Kapolsesk, tujuan pelaksanaan perasi Yustisi Penerapan Disiplin tersebut yaitu, memberikan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat agar mematuhi Peraturan Bupati Aceh Timur Nomor 32 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian penyebaran Covid 19.

Selain itu, sambung Kapolsesk, pelaksanaan Operasi Yustisi tersebut digelar dalam rangka pendisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan terutama penggunaan masker untuk mencegah Covid-19.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar menerapkan pemakaian masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan pada saat beraktifitas di luar rumah.

"Kepada pemilik Usaha Cafe/Warkop agar menyediakan tempat cuci tangan dan Hand Sanitizer untuk para pengunjung dan penerapan Social Distancing atau menjaga jarak sesama pengunjung,"jelas Kapolsek.

Bagi masyarakat yang terjaring operasi yustisi untuk saat ini pihaknya hanya memberikan pembinaan dan pendataan.

"Timdakan atau sangsi masih sebatas pembinaan dan pendataan,"tutup Kapolsek.()