MPD Langsa Bangun Sinergisitas Bersama Pengawas Sekolah

MPD Langsa Bangun Sinergisitas Bersama Pengawas Sekolah
Foto : MPD Langsa dan Pengawas Sekolah tingkat SMA/SMK membahas kesepahaman di aula cabang dinas pendidikan wilayah Langsa, Rabu (24/6/2020)

Langsa, Acehbisnis.com - Guna meningkatkan mutu pendidikan generasi Aceh, Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Kota Langsa membagun sinergisitas bersama pengawas sekolah tingkat SMA/SMK dibawah Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Langsa, Rabu (24/6/2020).

Ketua MPD Langsa, H. A. Samad Hasan mengatakan, sinergisitas yang dibangun adalah menyamakan persepsi terhadap proses pengajaran dan layanan kependidikan. Serta membangun kesepahaman dalam meningkatkan kualitas pendidikan SMA/SMK di Kota Langsa.

"Dengan kesepahaman ini kita akan mencari ide-ide segar untuk pendidikan di Kota Langsa dari para tenaga kependidikan dan pengawas sekolah. Sehingga melahirkan sinergisitas kerja antar semua lini kependidikan mulai dari MPD, dinas, pendidik, komite sekolah, MKKS dan MKPS," sebut Samad.

Sementara itu Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Langsa, Abdul Jaban, M.Pd menyampaikan, bahwa pihaknya sangat berterima kasih atas inisiasi MPD Langsa membangun kesepahaman dengan dinas dan pengawas sekolah. Sehingga nantinya melahirkan sinergisitas dalam upaya memajukan pendidikan di Kota Langsa.

"Aceh memiliki lex specialis dalam menjalankan pendidikan dibawah naungan UUPA nomor 11 tahun 2006, kelebihan yang tidak dimiliki oleh provinsi lain ini harus kita optimalkan dengan sebaik mungkin. Karenanya, langkah MPD Langsa membangun sinergisitas bersama kita, tentunya langkah tepat untuk memajukan pendidikan di Kota Langsa yang berbasis pembangunan karakter," demikian imbuhnya.()

WTP Pemkab Pidie