Monyet Liar Serang Seorang Anak di Kawasan Gampong Jawa

Monyet Liar Serang Seorang Anak di Kawasan Gampong Jawa
Foto Ist

Banda Aceh, Acehbisnis.com - Seorang anak mengalami luka serius di bagian kakinya setelah diserang monyet liar di kawasan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Gampong Jawa, Kecamatan Kutaraja, Banda Aceh, Kamis (29/5/2020).

Informasi ini dihimpun dari beberapa foto tangkapan layar (screenshoot/capture yang beredar di grup Whatsapp Forum Komunikasi (Forkom) SAR Aceh, Kamis malam. Diketahui, korban yang diserang monyet liar bernama Dzaki.

Foto tangkapan layar itu berisi pesan serta imbauan kepada warga untuk berhati-hati melintas di kawasan tersebut, khususnya warga yang berolahraga seperti berlari dan bersepeda. 

Disebutkan, korban secara tiba-tiba diserang monyet liar pada pagi hari. Padahal, monyet liar itu tak diganggu oleh siapapun. Monyet menyerang korban dengan cara menggigit dan ketika dilawan monyet itu tidak takut sama sekali bahkan kembali menyerang.

Dalam foto itu juga dijelaskan, informasi yang didapat monyet ini merupakan peliharaan yang dilepas oleh pemilik yang tidak bertanggung jawab, sehingga memakan korban. 

Pasca kejadian, aparat gampong setempat langsung memburu monyet tersebut serta mencari tahu siapa pemilik yang membuangnya

Selain itu, dari foto tangkapan layar lain yang beredar, diketahui korban telah mendapatkan penanganan medis setelah mengalami sejumlah luka robek di bagian kaki pasca diserang monyet liar.

Dzaki (korban) mendapatkan penanganan medis di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Banda Aceh. Tim medis menjahit luka robek di kakinya sekaligus memberikan vaksin rabies dan lainnya. Kini ia pun masih dirawat di rumah sakit tersebut.

Masih dari informasi yang beredar, diketahui saat ini monyet itu telah diburu dan dilumpuhkan oleh aparat gampong setempat yang didampingi Polsek Kutaraja. Perburuan monyet ini pun turut disaksikan oleh masyarakat setempat.

Hingga berita ini diturunkan, belum diperoleh keterangan resmi lanjut terkait penyerangan monyet ini. Kapolsek Kutaraja, AKP Firmansyah yang dikonfirmasi melalui telepon seluler belum memberikan jawaban.

WTP Pemkab Pidie