Mobil Bekas di Bawah Rp 200 jutaan, Bisa Beli Honda City dan Pajero Sport

Mobil Bekas di Bawah Rp 200 jutaan, Bisa Beli Honda City dan Pajero Sport
Daftar harga mobil bekas pada beberapa tipe dan varian (Grandyos Zafna/detikOto)

Jakarta, Aceh Bisnis - Mobil bekas saat ini menjadi solusi alternatif bagi para konsumen yang ingin memiliki kendaraan. Beberapa harga mobil bekas mengalami penurunan seiring kebijakan relaksasi PPnBM dari pemerintah, baik dari tipe MPV, LCGC hingga SUV .

Tak hanya ketiga tipe mobil di atas, mobil bekas tipe sedan hingga hatchback pun juga mulai turun harga. Pada sejumlah situs resmi penjualan mobil bekas, dengan budget Rp 200 jutaan Anda sudah bisa menemukan berbagai tipe mobil dari produsen otomotif.

Apabila anda tertarik memboyong mobil jenis SUV, Honda CR-V keluaran tahun 2008 sudah dijual dengan harga pada kisaran Rp 103 juta saja. Atau mobil Pajero Sport keluaran tahun 2010 bisa jadi opsi lainnya, dengan harga jual di sejumlah situs pada kisaran Rp 190 jutaan.

Jika kedua mobil di atas terlalu lama, Anda bisa membeli Mitsubishi Outlander Sport keluaran tahun 2014. Sama-sama bertipe SUV, mobil ini dijual pada harga Rp 185 jutaan pada sejumlah situs penjualan mobil bekas.

Seandainya budget di atas Rp 150 sampai Rp 200 juta masih terlalu mahal, Anda bisa beralih pada mobil bekas seperti Daihatsu Xenia keluaran 2018. Soal harga, mobil ini dijual pada sejumlah situs di angka Rp 130 jutaan saja, lho.

Ditemui juga sejumlah mobil hatchback produksi terbaru yang sudah beredar di situs pasar mobil bekas. Seperti Honda Jazz 2021 yang dijual pada harga Rp 150 jutaan saja. Pilihan lainnya yang cukup menggiurkan adalah Volkswagen Golf 2011, di mana mobil ini dijual pada kisaran Rp 135 juta saja.

Persaingan harga juga terjadi pada segmen mobil sedan. Seperti Toyota Corolla Altis keluaran 2013 yang dijual pada harga sebesar Rp 130 juta. Lalu hadir juga Honda City 2010 yang dijual mulai dari Rp 125 juta pada sejumlah situs resmi jual beli mobil bekas.

Bila anda mengincar MPV murah di bawah Rp 120 juta, Daihatsu Sigra bisa jadi opsi yang menarik. Pada sejumlah situs penjualan, mobil bekasnya mulai dijual kisaran Rp 105 hingga Rp 110 juta tergantung dari tahun produksinya.

Masih banyak sejumlah mobil bekas murah dengan rentang harga di bawah Rp 200 jutaan. Namun perlu diingat, selalu perhatikan dan cek kembali kondisi mobil yang akan anda beli dan pastikan sesuai dengan budget yang dimiliki ya.

Sumber:detik.com