Miliki 98 Butir Ekstasi, Kanit Intel Polsek Cot Girek Ditangkap saat Karaoke

Miliki 98 Butir Ekstasi, Kanit Intel Polsek Cot Girek Ditangkap saat Karaoke
Pil Ekstasi Foto: AcehBisnis

Banda Aceh - Tim Gabungan Polres Aceh Tamiang ÔÇÄmengamankan tiga tersangka penyalahgunaan narkotika jenis ekstasi (MDMA), Sabtu (21/10/2017) malam sekira pukul 22.30 WIB, di jalan umum Medan-Banda Aceh, tepatnya di Gampong Seumadan, Kecamatan Kejuruan Muda, Aceh Tamiang.

Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak melalui Direktur Dit Resnarkoba, Kombes Pol Agus Sartijo mengatakan, ketiga tersangka yang diamankan yakni KA alias Irul (26), Wiraswasta, warga Dusun Ulee Tutu, Gampong Alue Nibong, Kecamatan Peureulak, Aceh TimurÔÇÄ.

"Dua tersangka lainnya yakniÔÇÄ ES alias Erwin (28), Wiraswasta, warga Dusun Al Ihsan, Gampong Kota Lintang, Kecamatan Kuala Simpang, Aceh Tamiang dan HS alias Hendra (34), Polri yang merupakan Kanit Intel Polsek Cot Girek Polres Aceh Utara, warga Dusun R Jaya, Gampong Cot Girek, Kecamatan Cot Girek, Aceh Utara," ujarnya Minggu (22/10/2017).

Penangkapan dilakukan tepatnya di depan pos polisi perbatasan Polres Aceh Tamiang. Barang bukti yang diamankan dari tersangka KA yakni berupa satu unit Toyota Avanza warna silver bernomor polisi BL 489 DA, satu unit telepon seluler merek SamsungÔÇÄ warna hitam dan satu plastik bening yang didalamnya terdapat 108 butir pil warna hijau lumut dengan logo 'Tiga Berlian' (Mitsubishi).

"Dari tersangka ES, petugas menyita barang bukti berupa satu unit telepon seluler merek Oppo warna hitam dan dari tersangka HS, disita barang bukti berupa dua unit telepon seluler merek Samsung dan Nokia," jelas Direktur.

Awalnya, tim gabungan Polres Aceh Tamiang yang terdiri dari Opsnal Sat Resnarkoba, Sat Reskrim, Sat Intelkam, Sat Sabhara dan Sat Lantas serta Polsek Kejuruan Muda melaksanakan razia kendaraan bermotor di depan mako pos polisi perbatasan Polres Aceh Tamiang.

"ÔÇÄSekira pukul 22.30 WIB, melintas sebuah mobil Avanza dari arah Aceh menuju Medan. Saat itu juga petugas langsun memberhentikan mobil tersebut," katanya.

Dari dalam mobil, petugas menemukan tersangka KA dan ES berada di depan dan saksi DP alias Dini serta PY alias Putri berada di belakang mobil. Saat dilakukan pemeriksaan, polisi menemukan bungkusan plastik bening yang berisikan ratusan pil ekstasi yang disimpan dan diselipkan dibalik laci dasbor, tepatnya di dalam kompresor AC mobil tersebut.

"ÔÇÄBerdasarkan keterangan KA sebanyak 98 pil ekstasi merupakan milik HS yang merupakan anggota Polri, sementara 10 butir lainnya adalah pesanan KA," ungkap Kombes Pol Agus Sartijo.

Setelah melakukan pengembangan, tim gabungan berhasil menangkap tersangka HS yang merupakan Kanit Intel Polsek Cot Girek sekira pukul 23.10 WIB, di Hotel Besitang, tepatnya di lokasi karaoke.

"Saat ini ketiganya masih diamankan di Mapolres Aceh Tamiang, guna dilakukan penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut," tambah Direktur.

HUT ACEH BISNIS BANK ACEH