Mewah! Pangeran Arab Beli Mobil Termahal Dunia

Mewah! Pangeran Arab Beli Mobil Termahal Dunia
Foto: Pool (carscoops)

Jakarta - Mobil termahal Bugatti La Voiture Noire telah resmi diperkenalkan pada bulan Maret lalu. Biasanya mobil di segmen seperti ini sudah ada pembelinya sebelum diluncurkan. Namun baru beberapa waktu ini tampaknya sang pembeli menunjukkan sosoknya.

Kendati tanpa pernyataan langsung, seorang pangeran Arab, Badr Bin Saud mengindikasikan bahwa ia telah memiliki mobil seharga USD 18,7 juta atau sekitar Rp 262 miliar tersebut. Dapat dilihat di akun Instagramnya @b14 foto mobil itu diunggah tanpa ada keterangan foto.

http://www.instagram.com/p/B4TNCEeA9Sk/?utm_source=ig_embed

Dengan harga Rp 260 miliar lebih itu, Bugatti La Voiture Noire didapuk sebagai mobil termahal dunia.

Foto: Pool (carscoops)

Autoevolution menuliskan bahwa foto itu diambil pada bulan Juni di Chantilly Arts & Elegance Richard Mille 2019, Prancis. Pernyataan tersebut berlandaskan pada sebuah rekaman video yang memperlihatkan suasana di sekitar hypercar tersebut.

Pangeran Badr Bin Saud memang dikenal sebagai kolektor mobil-mobil mahal. Beberapa unggahan di instagramnya pun kerap kali diisi dengan mobil-mobil koleksinya. Ia juga sempat memperlihatkan garasi mobil yang berisikan koleksi mobilnya lengkap dengan pelat nomor resmi daerah setempat.

Jika melihat dari koleksi dan minatnya terhadap mobil super cepat tentu tidaklah sulit baginya menggelontorkan uang sebanyak Rp 262 miliar untuk sebuah mobil.

Foto: Pool (carscoops)

Sebelumnya bintang sepakbola dari Juventus, Cristiano Ronaldo juga sempat dirumorkan sebagai calon pembeli mobil ini. Selain dia, mantan CEO Volkswagen Ferdiinand Piehi juga menjadi salah satu nama yang dikaitkan dengan Bugatti La Voiture Noire.

Meski sudah diperkenalkan, Bugatti menyatakan bahwa produksi akhir La Voiture Noire baru dirampungkan pada tahun 2022. Tentunya wajar saja meski sudah masuk dalam daftar calon pembeli, Pangeran Badr belum dapat memasukkan mobil tersebut ke dalam garasinya.