Messi Tidak Nyaman di Barcelona

Messi Tidak Nyaman di Barcelona
Lionel Messi diyakini tidak nyaman di Barcelona. (Foto: Getty Images/Angel Martinez)

Buenos Aires, Aceh Bisnis - Megabintang Barcelona Lionel Messi masih redup di awal musim 2020/2021. Legenda sepakbola Argentina Juan Sebastian Veron meyakini Messi tidak nyaman di Barca.

Selama ini pemain terbaik dunia enam kali itu selalu menjadi protagonis Blaugrana. Namun di awal musim ini Messi belum mencetak gol dari open play dalam enam penampilannya di LaLiga dan Liga Champions.

Dua gol yang sudah dibuat Messi semuanya tercipta dari hadiah penalti; satu gol dalam kemenangan Barcelona atas Villarreal 4-0, satu lagi ketika menggulung klub Hongaria Ferencvaros 5-1.

Tidak bisa dipungkiri bahwa ada perubahan dalam skuad Barcelona dibanding musim-musim sebelumnya. Terlebih lagi, Messi kehilangan tandem sekaligus teman dekatnya, Luis Suarez, yang dilego ke Atletico Madrid.

Belum lama ini pelatih Barcelona Ronald Koeman mengakui bahwa Lionel Messi memang belum mencapai performa terbaiknya. Kini Veron tampak khawatir dengan situasi kompatriotnya itu di Barca.

"Saya melihat dia bermain dengan banyak ketidaknyamanan di sebuah tim yang sedang dalam masa transisi," ungkap Veron kepada Ole, yang dilansir Marca.

"Selama bertahun-tahun di Barcelona dia adalah pemain kuncinya, tapi sekarang mereka sedang transisi, ada banyak pemain baru dan mereka sedang mencoba menemukan sebuah identitas."

"Tampak jelas bagi saya bahwa pada jangkauan tertentu, klub tidak mampu menyediakan Leo [dengan rekan-rekan setim yang tepat], terutama di formasi mereka dan sebagai sebuah tim."

"Ini, entah bagaimana, tidak berhasil dengan dia. Padahal dia adalah seorang pemain yang selalu mencoba untuk kompetitif dan terus berada di level performa teratas," simpul Veron tentang situasi Messi di Barcelona.

Sumber:detik.com