Melalui CSR, Mifa Bantu Pembangunan Infratruktur Jembatan Penghubung ke Sikundo

Melalui CSR, Mifa Bantu Pembangunan Infratruktur Jembatan Penghubung ke Sikundo
Ist

Meulaboh, Acehbisnis.com- Mendukung program pemerataan pembangunan infrastruktur gampong yang dicanangkan pemerintah kabupaten Aceh Barat, PT Mifa Bersaudara melalui dana CSR-nya kembali menyalurkan bantuan dengan membangun satu jembatan penghubung antara Gampong Jambak dengan Sikundo, Kecamatan Pante Ceureumen, Rabu (11/3/2020).

Selain membantu pembangunan jembatan, Mifa juga melakukan pemotongan bukit (Cutting) dan pemerataan sarana jalan.

Keuchik Sikundo, Sulaiman, mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Manajemen PT Mifa Bersaudara. Dengan pembangunan jembatan, pemotongan bukit dan serak kerikil atau peningkatan mutu jalan.

“Terimakasih dan semoga ini menjadi manfaat bagi kami masyarakat Sikundo dan ladang pahala bagi PT Mifa Bersaudara,"ucapnya.

Direktur Utama PT Mifa Bersaudara, Ricky Nelson, menjelaskan sebagai perusahaan swasta yang bergerak dibidang pertambangan batubara yang komit terhadap tanggung jawab sosial dan lingkungan. Bantuan infrastruktur yang diberikan ini adalah salah satu bentuk dukungan pemerataan pembangunan Kesetiap Gampong.

“Selain mendukung program pemerataan pembangunan, ini salah satu dukungan kita dalam pembebasan desa terpencil juga,”Katanya.

Dia berharap, dukungan dari pemerintah dan masyarakat Aceh Barat agar kedepan operasional PT Mifa semakin lancar dan kehadiran Mifa bisa semakin dirasakan oleh masyarakat Aceh Barat khususnya.
Bupati Aceh Barat H. Ramli. MS dalam arahannya menyampaikan rasa terimakasihnya kepada PT. Mifa Bersaudara dan jajarannya karena telah meringankan beban Pemerintah Daerah.

”PT Mifa telah banyak membantu, tidak hanya di satu daerah tapi juga di daerah lain dengan program-programnya yang juga telah banyak membantu masyarakat fakir miskin seperti bantuan rumah dhuafa, dan lainnya yang sangat membantu Pemda” tuturnya.

Ramli berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan dan merawat dengan baik jalan dan jembatan yang dibangun PT. Mifa serta dapat berkomunikasi dengan Pemkab Aceh Barat mengenai apa yang perlu diperbaiki dimasa yang akan datang.

”Saya lihat ada bantuan tambahan yaitu bibit durian, jika perlu akan kita tambahkan bibit pinang dan bibit karet dan saya harap dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Sikundo,” pungkasnya

Kegiatan ini ikut dihadiri Asisten 2 Propinsi Aceh, Teuku Ahmad Dadek, Kadis ESDM Aceh, Mahdinur, Komisaris PT Mifa, Slamet Haryadi, Direktur External Relatios, Irsan S Gading, CSR & Corcomm Senior Manager, Azizon Nurza, Camat, Keuchik dan tokoh masyarakat. ()

IKLAN HUT ACEH BISNIS ABDYA 8
IKLAN HUT ACEH BISNIS ABDYA 7
IKLAN HUT ACEH BISNIS ABDYA 6
HUT ACEH BISNIS BANK ACEH
IKLAN HUT ACEH BISNIS ABDYA 10