Mapala Jabal Everest Tanam Pohon di Masjid Baitul Mukmin Sigli

Mapala Jabal Everest Tanam Pohon di Masjid Baitul Mukmin Sigli
Mapala Jabal Everest Tanam Pohon di Masjid Baitul Mukmin Sigli.(Istimewa)

Sigli, Aceh Bisnis - Mahasiswa Pecinta Alam Jabal Everest Unigha Sigli, bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pidie, melaksanakan penanaman pohon di Masjid Baitul Mukmin, Gampong Jiem, Kecamatan Peukan Baro, Kabupaten Pidie, Senin (7/6). 

Aksi yang bertajuk "Mapala Peduli Masjid" tersebut digelar dalam rangka memperingati Miladiyah Mapala Jabal Everest Unigha Sigli ke-15, sekaligus memperingati Hari lingkungan Hidup Sedunia. 

"Kami melakukan penanaman dan pembangian pupuk pohon kepada empat Masjid di Kota Sigli,"kata Ketua Umum Mapala Jabal Everest, Rizki Gebrina.

Ia menyatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menghijaukan dan sosialisasi pentingnya menjaga lingkungan, khususnya kawasan Masjid. "Selain itu penanaman pohon dan menjaga lingkungan merupakan tujuan dasar pendirian Mapala Jabal Everest Unigha Sigli". 

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pidie, Safrizal mengatakan, pihaknya siap mendukungan kreatifitas penggiat lingkungan dan alam dalam membangun dan menjaga daerah khususnya dibidang cinta alam dan lingkungan hidup. 

"Pemkab Pidie akan terus mendukung upaya masyarakat, mahasiswa dan komunitas yang peduli terhadap lingkungan,"pungkasnya.