Manga Ini Gabungkan Dunia Naruto dan My Hero Academia, Bagaimana Jadinya?

Manga Ini Gabungkan Dunia Naruto dan My Hero Academia, Bagaimana Jadinya?
Manga Endeavor's Cross Foto: Manga Endeavor's Cross

Jakarta, Aceh Bisnis - Bagaimana jadinya kalau dunia Naruto dan karakter dalam My Hero Academia bergabung dan menjadi satu cerita?

Itulah yang terjadi dalam manga Endeavor's Cross. Kini industri manga Jepang kembali diramaikan dengan manga terbaru yang tak kalah seru yang terbit sejak Oktober 2020 dan sudah mencapai bab ketujuh bulan ini.

Manga Endeavor's Cross membawa kisah My Hero Academia ke dunia kuno yang mengingatkan kita kepada dunia Naruto. Saat spiritualitas menjadi bahan bakar para pejuangnya yang kuat.

Endeavor's Cross menceritakan tentang karakter bernama Taewon yang mencapai mimpi yang sama seperti Midoriya dari My Hero Academia. Meski keduanya menghadapi peluang dan tantangan tersebut.

Tapi alih-alih menjadi pahlawan, Taewon justru berganti profesi sebagai pendeta. Sayangnya, dia tidak dapat mengontrol kekuatan yang dimiliki oleh para pendeta yang disebut dengan Soul Fire.

Midoriya dalam My Hero Academia tidak punya kekuatan yang setara dengan Soul Fire yang disebut dengan Quirks. Tapi kegagalan begitu melekat dalam kekuataan kedua karakter yang disebut mirip.

Gabungan lainnya yang diduga terinspirasi dari dunia Naruto adalah ketika teknik pemanggilan Taewon mengingatkan pembaca kepada monster berekor yang dapat dipanggil Jinchuriki.

Seperti Naruto, kekuatan Taewon dan teman-temannya sangat dipengaruhi oleh spiritualitas dari agama lain.

Di manga Endeavor's Cross, ada upacara keagamaan saat para pengikut mempersembahkan makanan kepada dewa atau jiwa orang mati. Dalam ritual ini, jiwa yang setia dapat memanggil seluruh dewa berdasarkan persembahan mereka dari para pendeta.

Karakter Taewon dalam Endeavor's Cross juga dianggap punya kesamaan dengan Midoriya dari My Hero Academia serta sebanding dalam semesta Naruto.

Ketiga protagonis itu muncul dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing untuk mencapai impian mereka. Tapi perjalanan Taewon baru saja dimulai.

Manga Endeavor's Cross baru mencapai bab ketujuh yang terbit di Webtoon dan belum rilis ke dalam bahasa Inggris. Well, kita tunggu saja kelanjutan cerita Endeavor's Cross.

Sumber:detik.com
Iklan Kelender event 2021 Disbudpar aceh