Lolos di LIDA 2021 Indosiar, Hazmi Pria Asal Aceh Target Masuk Tiga Besar

Lolos di LIDA 2021 Indosiar, Hazmi Pria Asal Aceh Target Masuk Tiga Besar
Kontestan LIDA 2021 Azmi saat Media Tour LIDA 2021 yang berlangsung secara virtual, Jumat (12/3/2021).

Banda Aceh, Aceh Bisnis - Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021 telah menyelesaikan audisi tahap terakhir. Sebanyak 70 peserta dari 34 Provinsi siap bertanding untuk membawa nama harum Provinsi masing-masing.

Pria Asal Lhokseumawe Aceh Dandi Alhazmi yang akrap dipanggi Hazmi merupakan salah satu dari 70 peserta yang berhasil masuk top 70 liga dangdut tersebut. Peserta dari Tanah Rencong Ini menargetkan masuk tiga besar LIDA Indonesia 2021.

"Target saya harus masuk tiga besar, mohon dukungan dan doanya dari masyarakat Indonesia khususnya Aceh," kata Azmi saat Media Tour LIDA 2021 yang berlangsung secara virtual, Jumat (12/3/2021).

Pria berusia 21 tahun itu menceritakan dari awal mula persiapan dirinya ingin mengikuti LIDA 2021. Menurutnya, ini menjadi tantangan besar bagi dirinya untuk meraih mimpi menjadi penyanyi terkenal dan dapat mengharumkan nama Provinsi Aceh.

"Persiapannya tentu sudah jauh-jauh hari dipersiapkan dengan harapan bisa mengharumkan nama Aceh, dan tentu ingin membanggakan keluarga," ujar Azmi.

Pria yang masih kuliah di Fakultas Ekonomi Syariah Unimal itu juga mengaku senang karena berhasil lolos pada tahap seleksi akhir, dan dirinya akan bergabung bersama duta provinsi lain di Jakarta pada tanggal 18 Maret mendatang.

Hazmi mengungkapkan, bakat di dunia tarik suara yang dimilikinya itu sudah muncul sejak kecil.

"Jadi dari kecil sudah ada bakat menyanyi, tentunya juga mendapat dukungan penuh dari keluarga," ucapnya.

Dia berharap, seluruh masyarakat Aceh dan Indonesia memberi dukungan agar bisa lolos hingga ke babak tiga besar. Dia juga berkeinginan akan menampilkan budaya Aceh agar dikenal oleh masyarakat luar.

Menurut Hazmi, keikutsertaan dirinya di ajang Lida 2021 mendapat dukungan dari pihak keluarga dan kampus. Sehingga dirinnya cukup optimis akan memberikan penampilan terbaik.

Hazmi akan bergabung dengan 70 duta lain yang mewakili masing-masing provinsi dan bersiap untuk bersaing di ajang Lida 2021 Indosiar untuk memperebutkan total hadiah Rp 1 Miliar.