Liverpool Mati Kutu, Juergen Klopp Sampai Dikartu

Liverpool Mati Kutu, Juergen Klopp Sampai Dikartu
Liverpool Mati Kutu, Juergen Klopp Sampai Dikartu (Michael Regan/Getty Images)

Madrid - Liverpool takluk 0-1 dari Atletico Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. The Reds sungguh mati kutu.

Leg pertama 16 besar Liga Champions Atletico Madrid vs Liverpool berlangsung di Wanda Metropolitano Stadium, Madrid, Rabu (19/2/2020). Kedua tim langsung bermain terbuka.

Namun Atletico Madrid bisa mencetak gol cepat. Saul Niguez aktornya, yang memanfaatkan bola liar hasil tendangan sudut dari Koke di menit ke-4.

Liverpool sebenarnya memberikan respon cepat dengan memberikan tekanan. Hanya saja, berkali-kali serangan The Reds bisa dipatahkan lini pertahanan Atletico.

Dilansir dari Opta, bahkan Liverpool tidak mencetak satu shot on target pun!

Liverpool dibuat mati kutu (Angel Martinez/Getty Images)

Liverpool memang menguasai ball possession dengan angka 73 persen berbanding 27 persen. Salah dkk pun mampu mencetak 8 shot berbanding 7 shot. Tapi pasukan Morata dkk, bisa memberikan 2 shot on target dan Liverpool 0 shot on target.

Pasukan Diego Simeone pun memenangi duel perebutan bola dengan nilai 55 persen. Atletico sangat bermain disiplin dan penuh kesabaran di lini pertahanan.

Mati kutunya Liverpool sampai membuat Juergen Klopp dikartu kuning. Itu terjadi di menit ke-87 karena terus melakukan protes berlebihan kepada wasit.

"Ya saya berlebihan saat itu. Saya tidak bisa hanya duduk dan diam saja," kata Juergen Klopp setelah pertandingan seperti dilansir dari UEFA.

HUT ACEH BISNIS BANK ACEH