Lima Steering Committee Ancam Mundur Jika Musprov Kadin Aceh Dilaksanakan

Lima Steering Committee Ancam Mundur Jika Musprov Kadin Aceh Dilaksanakan

Banda Aceh, Aceh Bisnis - Dari sembilan Steering Committee dalam keanggotaan kepanitian Musyarwarah Provinsi (Musprov) Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Aceh, Lima di antaranya mengancam akan mengundurkan diri bila pelaksanaan Musprov Kadin Aceh yang ke VI tetap dilaksanakan pada 15 -.17 Nobvember 2018 mendatang.

Hal tersebut dikatakan oleh perwakilan anggota Steering Comite Teuku Yusuf pada konferensi pers dengan sejumlah wartawan di Kantor Kadin Aceh,Banda Aceh, Senin (12/11/18).

"Kami meminta kepada Ketua Umum Kadin Aceh Firmandez untuk segera menunda pelaksanaan Musprov Kadin Aceh, kalau tetep dipaksakan kami berlima akan mundur dari anggota steering Comite," ujar Teuku Yusuf.

Dikatakanya, hal tersebut bukan tanpa alasan karena masih banyak permasalahan di tubuh Kadin Aceh yang belum diselesaikan. Bahkan penolakan terhadap usulan Firmandez sudah disampaikan oleh pengurus lain melalui aksi yang dilakukan beberapa waktu lalu.

"Kami memohon agar Musprov dapat ditunda sementara dulu, sampai keadaan kondusif kembali," ucap Teuku Yusuf.

ia menjelaskan, aksi penolakan ini juga telah ditanggapi dengan surat rekomendasi dari Plt gubernur Aceh, DPRA, Wali Kota Banda Aceh dan juga Kapolda Aceh.

menurutnya, jika Firmandez tidak mengindahkan rekomendasi para pemangku jabatan di Aceh maka sangat fatal baginya sendiri.

"Karena Mereka telah menyampaikan secara terbuka, kemudian keluar surat rekomendasi Plt Gubernur Aceh, DPRA Walikota Banda Aceh dan Kapolda seharusnya harus di hargai oleh Firmandez," ungkapnya.

Dari sembilan Steering Commitee,Lima diantaranya yang mengancam mengundurkan diri, yaitu Teuku Yusuf, Haswan Amin, Kartini, Cut Wardani dan Faisal Budiman. Sementara Empat orang belum menentukan sikap yaitu Sayid Mahdar, Sulaiman Badai, Azhari, dan Fahrizal Murfi.