Letak di Pesisir Pantai, Warga Banda Aceh Diimbau Siaga Bencana

Letak di Pesisir Pantai, Warga Banda Aceh Diimbau Siaga Bencana
Aminullah Usman

Banda Aceh - Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman mengimbau warga Kota Banda Aceh untuk selalu siaga akan terhadap bencana yang sewaktu-waktu bisa melanda.

Hal tersebut disampaikan Aminullah menjelang peringatan bencana dahsyat gempa dan tsunami pada 26 Desember nantinya, Minggu (22/12/2019).

Apalagi, kata dia, Banda Aceh daerah yang letaknya di pesisir pantai maka kita sudah seharusnya selalu siaga menghadapi bencana.

"Melalui peringatan Tsunami ini, semoga kita semakin meningkatkan ketaqwaan diri kepada Illahi, dan juga mari kita sama-sama memberikan edukasi kepada masyarakat agar siaga akan terjadinya bencana. Dimana saja ada edukasi tentang bencana maka kita harap untuk mengikuti," ujar Aminullah.

Sementara bertepatan dengan peringatan Hari Ibu, Wali Kota mengajak untuk selalu menghormati dan mencintai sosok seorang Ibu dalam kehidupan. "Hari ini juga memperingati hari ibu, ibu adalah yang melahirkan kita, maka oleh karena itu kita harus berbakti kepada keduanya".

"Ibu-lah yang sangat berperan dan selalu setia berusaha untuk anaknya, sejak dalam kandungan hingga sampai saat ini. Dengan momentum peringatan ini, semoga bisa menjadi koreksi bagi diri yang barangkali kita lalai selama ini," kata Aminullah.

Sementara itu, Ketua Pelaksana BPBA, Sunawardi mengimbau kepada masyarakat di Provinsi itu selalu siaga bencana. "Bencana kapan saja bisa terjadi, maka kita harus selalu siaga"ungkap dia.

"Kami harap semua bisa membangun kesiagaan setiap saat, yang membuat kita selamat pada musibah besar saat itu salah-satunya adalah kesiagaan," ujarnya.()