Lama Dinanti, Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Meluncur 28 April 2021?

Lama Dinanti, Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Meluncur 28 April 2021?
Begini Wujud Kembarannya si Toyota Raize (Paultan)

 Jakarta, Aceh Bisnis - Toyota Raize dan Daihatsu Rocky menjadi dua model yang kehadirannya tengah ditunggu masyarakat Indonesia. Kendaraan asal Jepang ini sudah menjadi perbicangan hangat dalam beberapa waktu belakang, ditambah lagi meski belum resmi hadir tapi keduanya sudah masuk ke daftar model penerima diskon PPnBM yang ditetapkan sejak Maret 2021.

Kini, teka-teki kehadiran dua model asal Jepang ini sedikit terjawab setelah PT Toyota Astra Motor (TAM) dan juga PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengirimkan undangan acara secara virtual, pada Rabu 28 April 2021.

Memang tidak disebutkan secara gamblang kehadiran Toyota Raize dan Daihatsu Rocky. Namun, jika dilihat dari sebelumnya, saat kedua pabrikan penguasa pasar otomotif ini sudah mengirimkan dua undangan pada hari yang sama, biasanya akan meluncurkan produk kolaborasi, seperti Avanza-Xenia, Rush-Terios, Agya-Ayla, atau Calya-Sigra.

"Melalui surat ini, Toyota dan Daihatsu mengundang rekan-rekan media untuk menyaksikan penayangan acara Toyota dan Daihatsu Collaboration-Sinergi untuk negeri," demikian tulisan dalam undangan yang masuk ke redaksi Liputan6.com, Rabu (21/4/2021).

Sekadar informasi, baik Toyota Raize maupun Daihatsu Rocky sudah tercatat di Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) No 1 Tahun 2021 tentang Perhitungan Dasar Pengenaan Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor Tahun 2021.

2 Versi Mesin

Daihatsu Rocky terlahir kembali (Septian/Liputan6.com)


Berdasarkan dokumen tersebut, diduga ada 2 mesin yang ditawarkan, yakni 1.000 cc turbocharger dan 1.200 cc NA (naturally-aspirated). Bahkan, NJKB (Nilai Jual Kendaraan Bermotor) dan jumlah keduanya juga sudah tercatat.

Nantinya, Toyota Raize yang tercatat dengan kode RA hadir dalam 6 varian, yakni 1.0T S CVT, 1.0 X CVTTSS, 1.0T G CVT, 1.0T G M/T, 1.2 G CVT, dan 1.2 G M/T. Sementara itu, NJKB-nya, berkisar di angka Rp146-198 juta.

Iklan Kelender event 2021 Disbudpar aceh