Laga Uji Coba: Inggris Taklukkan Austria 1-0

Laga Uji Coba: Inggris Taklukkan Austria 1-0
Jak Grealish dari Inggris coba melewati Xaver Schlager dari Austria. Foto: Getty Images/Stu Forster

Middlesbrough, Aceh Bisnis - Inggris meraih kemenangan dalam ujicoba jelang Piala Eropa 2020. Menjamu Austria, The Three Lions menang tipis 1-0.

Di Riverside, Middlesbrough, Kamis (3/6/2021), Inggris belum menurunkan skuad terbaiknya. Beberapa pemain utama seperti Harry Kane dan Jordan Pickford memang turun sejak awal.

Namun Manajer Gareth Southgate juga menurunkan nama-nama seperti Conor Coady, Jude Bellingham, bahkan Jesse Lingard yang masuk dalam daftar tunggu untuk Piala Eropa.

Inggris mengancam di menit kelima lewat Trent Alexander Arnold, namun sepakannya ditepis Daniel Bachmann. Sundulan Bellingham yang memanfaatkan sepak pojok juga diamankan kiper Austria tersebut.

Austria membalas di menit ke-8, tepatnya lewat Christoph Baumgartner, namun tembakannya masih belum menemui sasaran. Bukayo Saka punya peluang membawa Inggris unggul di menit ke-21, namun tendangan volinya masih melebar.

Kane berada dalam situasi satu lawan satu dengan Bachmann di menit ke-29, namun tembakannya ke arah kiri sang kiper masih bisa diselamatkan. Di menit ke-36, balasan Austria lewat sepakan Sasa Kaladjzic mudah saja ditangkap Pickford.

Skor 0-0 menutup babak pertama.

Di babak kedua, Inggris unggul di menit ke-56. Lewat serangan balik, Lingard yang menerima crossing dari kanan meneruskan bola ke kotak penalti, tepatnya kepada Jack Grealish. Pemain Aston Villa itu coba menyambut bola, namun bek Austria berhasil menyapunya.

Namun sapuan tersebut malah mengarah ke kaki Bukayo Saka, yang dengan satu sontekan mengirim bola ke masuk ke gawang, menaklukkan Bachmann yang sudah keluar dari sarangnya.

Austria coba membalas. Ada peluang Marcel Sabitzer di menit ke-65, namun tembakannya masih membentur mistar gawang Inggris.

Inggris tak diam saja setelah unggul. Ben White melepaskan sepakan jarak jauh di menit ke-77, namun masih melebar. Sedangkan upaya Austria melalui sundulan Michael Gregoritsch di menit ke-89 juga gagal berbuah gol.

Skor 1-0 bertahan hingga usai. Inggris selanjutnya akan melawan Rumania pada 6 Juni, sekaligus menjadi persiapan terakhir sebelum bertanding di Piala Eropa 2020.

Susunan pemain

Inggris: Pickford, Alexander-Arnold, Trippier, Rice (Ward-Prowse 61'), Mings (Godfrey 61'), Coady, Saka, Bellingham, Kane (Calvert-Lewin 62'), Grealish (White 71'), Lingard (Watkins 61').

Austria: Bachmann, Dragovic, Hinteregger, Friedl, Lainer, Baumgartner (Schaub 62'), Laimer (Grillitsch 62'), Xaver Schlager (Baumgartlinger 81'), Alaba (Schopf 72'), Sabitzer, Kalajdzic (Gregoritsch 72').

Sumber:detik.com