Kronologis Tenggelamnya Dua Bocah di Kolam Bekas Saptic Tank

Kronologis Tenggelamnya Dua Bocah di Kolam Bekas Saptic Tank
Foto: Istimewa

Kuala Simpang, Aceh Bisnis - 2 bocah di Aceh Tamiang di laporkan meninggal dunia setelah tenggelam di kolam bekas septic tank di rumahnya yang terletak Dusun Makmur Kampung Alur Tani Satu Kecamatan Tamiang Hulu Kabupaten setempat.

Kedua bocah yang meninggal dunia tersebut anak dari Suhardi warga Dusun Makmur Kampung Alur Tani Satu yakni, Alfizil Aini, (4) dan Zikra Hidayatullah (2).

Kapolres melalui Kasubbag Humas Polres Aceh Tamiang, Iptu Untung Sunaryo mengatakan, peristiwa itu terjadi sekira pukul 09.00 WIB.

"Saat itu, kedua bocah tersebut diketahui sedang bermain di sekitar kolam bekas saptic tank yang berada di belakang rumah tanpa pengawasan orang tua mereka. Sedangkan, orang tua mereka saat itu diketahui sedang karaoke di dalam rumah,"jelasnya.

Sebelumnya, kata Iptu Untung, Suhar baru saja selesai membersihkan kolam bekas septic tank tersebut, dan beristirahat sambil karaoke di dalam rumah.

"Beberapa saat setelah itu, Suhar tersadar bahwasanya kedua anaknya tidak terlihat," kata Untung Sunaryo, Selasa, (2/2/2021).

Selanjutnya, ia pun mencari kedua buah hati itu di sekitar rumahnya sambari memanggil mereka.

Alangkah terkejutnya Suhardi, ketika dirinya berhasil menemukan keduanya dan melihat mereka sudah berada di dalam kolam bekas saptic tank yang kondisinya tanpa penutup.

"Ia pun langsung masuk kedalam septic tank itu dan mencoba mengangkat serta mengeluarkan keduanya dari dalam kolam yang sudah tidak sadarkan diri," katanya.

Usai berhasil mengangkat keduanya dan membawa mereka kedalam rumah, Suhardi kemudian memanggil bidan desa untuk memastikan apakah anaknya masih hidup.

Akan tetapi, hasilnya tidak seperti yang di harapkan Suhardi, kedua buah hatinya dinyatakan meninggal dunia usai di periksa oleh bidan Desa.

"Saat ini, kedua bocah tersebut sudah dilakukan proses pemakaman,"pungkasnya.()