KPPN Kota Banda Aceh Raih ISO

AcehBisnis - Sekretaris Daerah Aceh, Drs. Dermawan, MM meresmikan layanan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Filial Sigli di Halaman Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Aceh, Jumat (30/09). Selain itu, juga diresmikan gedung baru KPPN Takengan dan Tapaktuan.

Sekda Aceh, Dermawan mengatakan peran KPPN sangat vital dalam mendukung kelancaran program pembangunan di daerah. Karena itu, setiap daerah membutuhkan KPPN yang kuat, tangguh, cermat dan akurat, demi terlaksanya sistem administrasi pemerintahan yang bersih.

"Kinerja KPPN yang baik dan berkualitas sangat dibutuhkan agar dapat berperan sebagai penjamin bagi terlaksananya sistem pemerintahan dan pelayanan publik yang maksimal," kata Dermawan.

Dermawan berharap, kehadiran layanan KPPN filial di Sigli dapat melancarkan tugas dan fungsi KPPN di Aceh sehiggga berjalan lebih baik lagi.

Dengan adanya layanan filial tersebut kata Dermawan, stakeholder yang ada di wilayah Pidie dan Pidie Jaya tidak perlu lagi ke Banda Aceh untuk berurusan dengan KPPN, tapi cukup di kantor Sigli saja.

"Layanan ini tentu saja akan menghemat waktu, menghemat tenaga dan menghemat finansial. Mudah-mudahan kehadiran layanan filial ini semakin memperlancar aktivitas pembangunan di wilayah pantai Timur Aceh," kata Dermawan.

Sementara itu, Direktur Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan RI, Bapak Marwanto Harjowiryono menyampaikan, tidak ada perbedaan konteks dan kualitas layanan antara KPPN Filial dan KPPN Banda Aceh.

Kedepan kata Marwanto, dengan kemajuan teknologi informasi keberadaan kantor dan fisik sudah tidak semestinya. Berbagai urusan dapat dilakukan secara online dan dilakukan di tempat masing-masing.

"Ini adalah mimpi kami, semoga dengan kemajuan teknologi informasi hal ini dapat diwujudkan dan kami akan terus berusaha memaksimalkan pelayanan KPPN," ujar Marwanto.

*KPPN Kota Banda Aceh Raih ISO 9001:2008

Pada kesempatan tersebut, Marwanto juga menyerahkan sertifikat ISO 9001:2008 kepada KPPN Banda Aceh.

Sekda Dermawan mengatakan, Keberhasilan KPPN Kota Banda Aceh mendapatkan sertifikat ISO 9001:2008 merupakan penghargaan atas keberhasilan menerapkan sistem manajemen mutu dalam pelayanan publik yang baik.

"Penghargaan ini merupakan yang pertama diterima satuan kerja lembaga Pemerintahan di Aceh," kata Dermawan seraya berharap sehingga semangat itu dapat ditularkan kepada semua lembaga pemerintahan yang ada di seluruh Aceh.

Dermawan berharap, penghargaan tersebut dapat menjadikan KPPN Banda Aceh sebagai lokomotif dalam menerapkan quality insurance demi hadirnya manajemen mutu dan layanan publik yang baik di Aceh.

Untuk diketahui, Sertifikat ISO 9001:2008 merupakan pengakuan internasional terhadap suatu organisasi yang telah taat azas memberikan produk baik barang maupun jasa yang memenuhi kebutuhan dan harapan pelanggan serta peraturan perundang-undangan yang berlaku. Sertifikat tersebut diberikan setelah organisasi dinyatakan lulus dari suatu proses audit yang dilakukan oleh badan sertifikasi yang berwenang.

HIMBAUAN FORKAMPIDA ACEH
IKLAN CORONA pemrpov aceh