Koramil 09/Mrs Sulap Lahan Kosong Menjadi Rumah Hijau

Koramil 09/Mrs Sulap Lahan Kosong Menjadi Rumah Hijau

Aceh Timur, Aceh Bisnis - Anggota TNI jajaran Koramil 09/Nurussalam Kodim 0104/Aceh Timur, di Kecamatan Simpang Jernih, Kabupaten Aceh Timur, tampak sedang merawat tanaman sayur-sayuran yang memanfaatkan lahan kosong di sekitar Makoramil dengan menanami tanaman yang produktif.

Lahan yang awalnya ditumbuhi tumbuhan liar seperti gulma dan rumput liar, oleh para personel Koramil 09/Nrs dibersihkan lalu disulap menjadi rumah hijau yang diisi dengan berbagai jenis tanaman.

Danramil 09/Nrs Kapten Inf Noverlan, Sabtu (1/5/2021) mengatakan, peran TNI sangat penting dalam rangka mensukseskan program pemerintah di bidang Ketahanan Pangan (Hanpangan.

"Oleh karena itu personel Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) khususnya Babinsa dituntut selalu berperan aktif pada setiap hal-hal yang berkaitan dengan pertanian," sebutnya.

Seperti yang  dilakukan oleh para personel Koramil Nurussalam, memanfaatkan lahan kosong dengan tanaman sayur-mayur, seperti gambas bayam cabai terong dan sayuran lainnya.

"Kegiatan penanaman sayur-mayur di perkarangan kantor dan perawatan juga, sudah menjadi kegiatan rutin bagi Personil Koramil 09/Nrs," ujarnya.

Menurut Danramil, ini sesuai arahan Dandim 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar S.Sos, MTr (Han) yang mengintruksikan bahwa peran TNI khususnya Babinsa sangat penting dalam rangka menyukseskan program pemerintah di bidang Hanpangan.

Maka, para Babinsa dituntut selalu berperan aktif pada setiap hal- hal yang berkaitan dengan pertanian meningkatkan swasembada pangan yang optimal.

Karena keberhasilan dalam pertanian akan berdampak yang positif  bagi kehidupan masyarakat, sehingga membantu terpenuhinya persediaan pangan bagi masyarakat sekitar.

Hal ini juga salah satu cara untuk menarik perhatian masyarakat sekitar, dimana kegiatan positif yang kami lakukan ini sebagai contoh kepada masyarakat untuk memanfaatkan lahan kosong diseputaran rumahnya masing.()