Koramil 04 Sawang Tumbuhkan Semangat Gotong Royong Terhadap Siswa SMAN 1 Sawang

Koramil 04 Sawang Tumbuhkan Semangat Gotong Royong Terhadap Siswa SMAN 1 Sawang
doc. Kodam IM

Aceh Selatan - Koramil 04/Sawang Kodim 0107/Aceh Selatan dipimpin Danramil Kapten Inf Amri Umari Karya Bhakti dengan Siswa-siswi SMAN Sawang Kabupaten Aceh Selatan. Sabtu (01/02/2020).

Dalam Karya Bhakti ini mereka membersihkan seputaran Sekolah dan parit sekelingnya, dengan maksud dan tujuan terciptanya lingkungan bersih dan sehat.

Danramil 04/Swang Kapten Inf Amri Umari mengatakan, kegiatan gotong royong tersebut selain melibatkan siswa SMAN Sawang juga ikut serta para Dewan Guru pada Sekolah itu.

Ia juga menyampaikan, tujuan gotong royong ini juga, selain menjadikan lingkungan bersih, juga dapat menumbuhkan semangat jiwa kebersamaan dan semangat gotong royong antar Siswa dalam menjaga kebersihan lingkungan Sekolah, dan juga dalam mengajarkan anak-anak didik ini berprilaku hidup sehat, sehingga dapat diaplikasikan pada kebiasaan dilingkungan keluarga dan lingkungan diluar sekolah.

"Dengan adanya kegiatan ini, kita bisa memberi contoh terdahap siswa-siswi ini akan pola hidup sehat dengan tidak membuang sampah sembarangan," ujar Danramil.

Sementara itu, pihak Sekolah SMAN1 Sawang sangat berterimakasih atas kehadiran Koramil 04/Sawang dalam kegiatan gotong royong tersebut.(*)