Koramil 01/SJ Bentuk Tim Penyemprotan Disinfektan

Koramil 01/SJ Bentuk Tim Penyemprotan Disinfektan

Sabang, Acehbisnis.com - Danramil 01/Sukajaya Kodim 0112/Sabang mengajak instansi lain membentuk Tim Penyemprotan Disinfektan Objek dan Fasilitas Umum yang berada diwilayah Kecamatan Sukajaya, Instansi yang dilibatkan Koramil 01/SJ, Polsek Sukajaya, Perangkat Kecamatan Sukajaya Dinkes Cot Bau, Dishub, UPTD Balohan, Satpol PP dan BPBD Kota Sabang.

Danramil 01/SJ Mayor Chb Tatang Endriawan, Jumat (27/3/2020) mengatakan nantinya Tim ini akan melaksanakan penyemprotan Disinfetan pada objek - objek dan fasilitas umum yang berada diwilayah Kecamatan Sukajaya Kota Sabang.

Danramil 01/SJ mengatakan, untuk sasaran penyemprotan dilaksanakan dipasar Balohan , disamping melaksanakan penyemprotan Tim juga melaksanakan Sosial Distancing kepada masyarakat

“Teknis kegiatan ini diawali dengan apel pengecekan dan kesiapan personel dan perlengkapanyang dilaksanakan di komplek Pelabuhan Balohan, kemudian tim dibagi dua yaitu tim penyemprotan dan Tim Sosial Distancing yang akan menyampaikan Himbauan dan Seruan dari Forkopimda Kota Sabang,” jelas Mayor Chb Tatang Endriawan.

Ia menghimbau kepada masyarakat agar tidak panik dan tetap waspada, selain itu selalu mencuci tangan baik sesudah maupun sebelum beraktifitas, menjaga jarak dan hindari kerumunan massa, menjaga gizi yang seimbang, menjaga kebugaran dengan berolahraga, menggunakan masker apabila flu atau batuk

“Bila kurang sehat segera periksa ke rumahsakit atau puskesmas terdekat, tetap waspada jangan panik.  termasuk menyampaikan 14 poin seruan Forkopimda Kota Sabang. Kami bekerja untuk anda, anda dirumah untuk semua,” himbau Danramil 01/SJ.