Konvoi Militer di Meksiko Diserang, 5 Tentara Tewas

AcehBisnis - 5 orang tentara tewas akibat serangan bersenjata terhadap konvoi militer di negara bagian Sinaloa, Meksiko. Serangan ini juga mengakibatkan 10 orang lainnya terluka.

Dilansir Reuters, Sabtu (1/10/2016), serangan terjadi di pinggir kota Culiacan, pada Jumat (30/9) pagi waktu setempat. Wilayah ini menjadi tempat tinggal bos kartel narkoba Joaquin El Chapo Guzman.

"Itu rupanya penyergapan...kami pikir itu serangan oleh kartel lokal," ujar seorang pejabat di Kantor Kejaksaaan.

Guzman saat ini dipenjara di Ciudad Juarez, kota di utara Meksiko yang berbatasan dengan AS. Saat ini Guzman menunggu ekstradisi untuk menghadapi tuntutan perkara narkotika dan pembunuhan.

Sementara itu pejabat setempat, Gerardo Vargas Landeros menyebut mengutuk serangan yang menewaskan tentara ini. "Ini adalah tindakan pengecut," katanya sebagaimana dikutip AFP

Para korban dibawa ke sejumlah rumah sakit. Namun tidak dirilis identitasnya. Selain itu mobil Humvee yang membawa tentara juga hangus terbakar.

Di lokasi serangan, ratusan selongsong peluru dari senjata berkaliber tinggi berserakan di jalan. Belum diketahui dalang dari penyerangan ini.

HIMBAUAN FORKAMPIDA ACEH
IKLAN CORONA pemrpov aceh