Kodim 0112/Sabang bagikan Sembako dan Masker Kepada Masyarakat

Kodim 0112/Sabang bagikan Sembako dan Masker Kepada Masyarakat

Sabang, Acehbisnis.com - Kodim 0112/Sabang  kembali membagikan masker dan sembako sebagai upaya pencegahan Covid-19 dan membangun kesadaran masyarakat untuk bersama melawan wabah virus covid 19. Kali ini pembagian masker dilakukan kepada para pemulung, tukang sapu jalan , masyarakat fakir  yang telah didata Babinsa dan masyarakat yang dirasa perlu untuk mendapatkan sembako.

Kegiatan ini kita mengambil tema “Dari Titik Kilometer Nol Kita Cegah Covid 19”.

“Saya melihat masyarkat disepanjang rute yang dilalui, saya prihatin karena masih terdapat diantara mereka yang tidak menggunakan masker, berangkat dari situ maka saya berkoordinasi dengan beberapa rekan untuk membantu penyediaan masker,” kata Dandim 0112/Sabang, Letkol Czi Adang Purnama, Jumat (10/4/20).

Sekitar 100 paket sembako dibagikan kepada para tukang para pemulung, tukang sapu jalan , masyarakat fakir yang telah didata Babinsa dan masyarakat yang dirasa perlu untuk mendapatkan sembako.

Guna menghindari kerumunan, maka pembagian dilaksanakan secara dor to dor dan sepanjang rute yang dilalui apabila ada masyarkat yang dirasa perlu maka tim akan berhenti memberikan sembako dan membagikan masker.

Dandim mengatakan, tujuan utama dari kegiatan tersebut adalah untuk mensosialisasikan Physical Distancing  atau jaga jarak dan penggunaan Masker sebagai  salah satu upaya mencegah meluasnya penyebaran Covid-19.

“Dalam pelaksanaannya personel yang terlibat terdiri dari anggota Kodim 0112/Sabang, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXVII  Dim 0112 Koorcab Rem 012 PD Iskandar Muda dan Subdenpom 2-1,” kata Dandim.

WTP Pemkab Pidie