Kodim 0101/BS Gelar Acara Binkomsos Faham Radikalisme

Kodim 0101/BS Gelar Acara Binkomsos Faham Radikalisme

Banda Aceh, Acehbisnis.com – Kodim 0101/BS menggelar acara Pembinaan Komunikasi Sosial (Binkomsos) Faham Radikalisme/Separatisme Triwulan I TA 2020, di Aula Makodim 0101/BS Jalan S.T. A Mahmudsyah Nomor 32, Gampong Baro, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh, Jum’at (06/03/2020).

Dandim 0101/BS Kolonel Inf Hasandi, S.I.P menyampaikan bahwa di zaman sekarang ini faham Radikalisme dan Separatisme masih ada dan terus berkembang baik dari pola dan tindakkannya.

“Terkait hal itu, Negara sangat fokus untuk cegah dan tanggal terhadap semua kegiatan yang berhubungan dengan faham tersebut,” ujar Dandim.

Dikatakan, Kodim sebagai Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) harus dapat dan mampu mencegah, mendeteksi dan menangkal sedini mungkin seluruh kegiatan yang mencurigakan terhadap kelompok-kelompok atau individu yang perlu diwaspadai baik dari perilaku kesehariannya dan juga Aqidahnya.

“Sebagaimana pesan dari Panglima Tentara Nasional Indonesia Marsekal Hadi Tjahjanto untuk mencegah sejak dini,” terang Dandim.

Dandim juga mengajak kepada seluruh komponen masyarakat untuk ikut membantu dalam mencegah, mendeteksi dan menangkal faham tersebut berkembang diwilayahnya masing-masing.

“Ini semua butuh dukungan dari seluruh komponen masyarakat. Apabila ada kegiatan-kegiatan yang mencurigakan di wilayah, maka segera laporkan kepada aparat Satkowil yang bertugas diwilayahnya masing-masing,” pungkas Dandim.

Adapun bertindak sebagai pemberi materi dalam kegiatan tersebut ialah Dr Kamaruzzaman Bustamam Ahmad, MA atau popular disapa KBA yang sekarang ini menjabat sebagai Ketua Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Aceh.

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0101/BS, Wakapolsek Baiturrahman, Wakapolsek Darul Imarah, para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, perwakilan pemuda se Kota Banda Aceh dan Aceh Besar, perwakilan Menwa Unsyiah serta perwakilan dari SMA di Kota Banda Aceh.

IKLAN HUT ACEH BISNIS ABDYA 8
IKLAN HUT ACEH BISNIS ABDYA 7
IKLAN HUT ACEH BISNIS ABDYA 6
HUT ACEH BISNIS BANK ACEH
IKLAN HUT ACEH BISNIS ABDYA 10