KNRP Terima Rp400 Juta Donasi dari Pemko Banda Aceh untuk Palestina

KNRP Terima Rp400 Juta Donasi dari Pemko Banda Aceh untuk Palestina
KNRP Terima Rp400 Juta Donasi dari Pemko Banda Aceh untuk Palestina

Banda Aceh, Aceh Bisnis – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, menyerahkan Rp400 juta donasi untuk rakyat Palestina melalui Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP) yang diterima oleh Ketua KNRP Banda Aceh, Farid Nyak Umar, yang juga Ketua DPRK Banda Aceh. Penyerahan donasi berlangsung di Pendopo Wali Kota Banda Aceh, Selasa (25/5/2021).

Donasi tersebut berasal dari sumbangan yang dihimpun dari pegawai pemerintah kota dan warga Banda Aceh. Penyerahan donasi tersebut turut disaksikan oleh pihak KNRP Aceh.

Ketua KNRP Banda Aceh, Farid Nyak Umar mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota beserta jajaran Pemko Banda Aceh yang telah menggalang donasi dari aparatur pemerintah, SKPK, sekolah dan masyarakat dengan dukungan camat dan para keuchik. 

Hal tersebut menurutnya merupakan partisipasi yang luar biasa dari masyarakat Banda Aceh terhadap kaum muslimin Palestina yang sudah 73 tahun dizalimi dan dijajah oleh Zionis Israel.

Donasi tersebut, kata Farid, akan diteruskan ke KNRP Aceh yang kemudian disalurkan oleh KNRP Pusat kepada rakyat Palestina. 

Selain donasi, tambah dia, KNRP juga akan menyerahkan kebutuhan lain yang dibutuhkan oleh masyarakat Palestina, seperti keperluan medis, makanan, serta kebutuhan bahan bangunan, sebab agresi Zionis telah menghancurkan banyak rumah warga dan bangunan penting lainnya.

Sementara itu, Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman mengatakan, semoga donasi tersebut dapat membantu serta meringankan beban penderitaan rakyat Palestina yang sedang ditindas oleh Zionis Israel.

"Insyaallah bantuan ini kita harapkan dapat membantu perjuangan saudara kita seiman di Palestina,"ujar Aminullah.()