Kinerja Buruk, Bupati Agara Copot Tiga Pejabat Eselon II

Kinerja Buruk, Bupati Agara Copot Tiga Pejabat Eselon II
Raidin Pinim

Aceh Tenggara, Acehbisnis.com - Bupati Aceh Tenggara, Raidin Pinim mencopot tiga pejabat eselon II dijajarannya, karena dianggap tidak mampu bekerja dengan maksimal dan bedasarkan hasil investigas dari Ombusman RI yang menilai buruk

Ketiga Kepala Dinas yang dicopot yakni Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Deprindag), Kepala Dinas Sosial dan Kepala Dinas Perhubungan Agara. Mereka dicopot bedasarkan hasil investigas dari Ombusman RI yang memberikan nilai buruk kepada tiga SKPK tersebut.

Terkait hal itu, Asisten III Setdakab Agara, Sudirman, saat dikonfirmasi wartawan Aceh Bisnis diruang kerjanya, Senin (23/3/2020) membenarkan, bahwa ada tiga Kepala SKPK yang dicopot oleh Bupati Agara.

"Ketiga pejabat eselon II itu dicopot, setelah Ombusman RI melakukan investigasi kinerja ke seluruh SKPK di Agara. Ada tiga Kepala SKPK yang tidak memenuhi standar SOP dalam menjalankan tugas dan program kinerja di dinasnya,"kata Sudirman.

Ia juga menjelaskan, kehadiran pegawai pada tiga dinas tersebut jarang masuk kantor, dan kinerja program yang tidak menyentuh kepuasan kepada pelayanan publik.

Ketiga pejabat eselon II yang diganti yakni Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Deprindag) dari Irvan Iskandar digantikan Ramisin, Kepala Dinas Sosial dari Karimin digantikan Abri MPd, dan Kadis Perhubungan Agara dari Ralefuddin diganti Abdul Manaf.()

HUT ACEH BISNIS BANK ACEH