Kilang Pertamina Indramayu Terbakar, 1 Orang Meninggal

Kilang Pertamina Indramayu Terbakar, 1 Orang Meninggal
Warga mengambil video dengan gawai miliknya saat terjadi kebakaran di kompleks Pertamina RU VI Balongan, Indramayu, Jawa Barat, Senin (29/3/2021) dini hari. (Foto: ANTARA FOTO/Dedhez Anggara)

Indramayu, Aceh Bisnis - Api melalap tangki di kilang Pertamina Balongan, Indramayu, Jawa Barat. Tercatat satu orang meninggal. Warga meninggal bernama Mashadi Dulkodir (60), berdomisili di Desa Balongan, Kecamatan Balongan.

"Data korban jiwa meninggal dunia ada satu orang atas nama Mashadi Dulkodir 60 tahun warga Desa Balongan," kata Plt Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Indramayu Dodi Dwi Endrayadi kepada detikcom di Pendopo Bupati Indramayu, Senin (29/3/2021).

Menurut Dodi, penyebab meninggalnya warga tersebut kuat dugaan lantaran riwayat penyakit jantung yang dimiliki Mashadi. Sehingga kata dia pada saat terjadinya ledakan besar akibat kebakaran kilang minyak Pertamina Balongan, penyakit jantung korban kambuh.

"Korban ada riwayat penyakit jantung dan pada saat kejadian ledakan tadi malam kemungkinan yang bersangkutan kaget dan meninggal dunia," ucap Dodi.

Selain itu, Dodi mengungkapkan, ada lima desa di Kecamatan Balongan yang terkena dampak kebakaran. Lima desa itu terdiri Desa Balongan, Rawadalem, Sukareja, Tegalurung dan Desa Sukaurip.

"Desa yang terdampak ada lima desa. Desa terdampak itu karena getaran sehingga ada kerusakan di beberapa rumah karena radius desa-desa itu tidak jauh dari lokasi kebakaran dan ledakan. Tapi kami belum asesmen berapa jumlah rumah yang rusak," tutur Dodi.

Sumber:detik.com