Keren Banget! Man United Jago Comeback

Keren Banget! Man United Jago Comeback
Manchester United berhasil mengalahkan Aston Villa setelah tertinggal lebih dulu. (Foto: Getty Images/Shaun Botterill)

Birmingham, Aceh Bisnis - Manchester United berhasil menang atas Aston Villa setelah tertinggal lebih dulu. The Red Devils pun musim ini menjadi tim yang jago comeback.

MU menyambangi Aston Villa di Villa Park dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (9/5/2021) malam WIB. Setan Merah tidak tampil sip di paruh pertama sehingga Villa bisa mencetak gol pembuka melalui Bertrand Traore.

Setelah turun minum, MU membalas dengan menciptakan tiga gol. Bruno Fernandes menyamakan skor lewat titik putih, kemudian Mason Greenwood menciptakan gol kedua MU untuk berbalik mengungguli Aston Villa.

Edinson Cavani, yang masuk sebagai pemain pengganti, memastikan kemenangan Man United dengan menciptakan gol ketiga di lima menit terakhir.

Opta mencatat ini menjadi kemenangan ke-10 MU di Premier League setelah tertinggal lebih dulu dan rekor untuk tim. Secara keseluruhan sepanjang musim ini, MU merebut 31 poin usai tertinggal lebih dulu.

MU saat ini baru kalah dari Newcastle United dalam mengamankan poin usai tertinggal. The Magpies pada musim 2001/2002 mampu meraih 34 poin setelah kebobolan duluan.

"Ini adalah pencapaian yang luar biasa. Kami tidak benar-benar ingin ketinggalan, tetapi itu memberi kami sedikit dorongan untuk comeback dan mendapatkan kemenangan," kata Greenwood kepada BBC sport.

"Permainan meningkat dengan baik (di babak kedua). Ole (Gunnar Solskjaer) memberi sedikit suntikan motivasi di ruang ganti. Tampaknya berhasil," sambungnya.

"Berada di panggung utama dan mencetak gol-gol penting seperti hari ini, itu sangat berarti. Kami hanya berkonsentrasi pada diri kami sendiri, kami mengambilnya dari pertandingan ke pertandingan. Kami ingin mendapatkan poin sebanyak yang kami bisa dan terus menekan," Greenwood menegaskan.

Dengan kemenangan ini, MU mengoleksi 70 poin di posisi kedua. The Red Devils sekaligus menunda pesta juara Manchester City usai terpaut 10 poin saja dengan satu pertandingan sisa.

Sumber:detik.com