Kemenag Aceh Rampungkan Pembahasan Program Kerja dan Anggaran 2021

Kemenag Aceh Rampungkan Pembahasan Program Kerja dan Anggaran 2021
Ist

Langsa, Acehbisnis.com - Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh  telah merampungkan penyusunan rencana kerja dan anggaran tahun 2021 yang akan segera diusul ke Kementerian Agama pusat pada saat penyusunan Pagu Indikatif Kementerian Agama RI tahun 2021 pada April 2020.

Program kerja dan anggaran tersebut telah dibahas bersama seluruh Kakankemenag, Kasubbag TU, Kasi, Perencana pada Kankemenag kabupaten/kota se-Aceh, Kepala Bidang, Pembimas, Kasubbag dan Kasi di lingkungan Kanwil Kemenag Aceh dalam kegiatan Rapat Koordinasi Penyusunan dan Pembahasan Rencana Kerja Anggaran Satuan Kerja (RKA-SK) Kemenag Aceh  tahun 2021 pada 9-12 Maret 2020 di Kota Langsa.

Rakor tersebut dibuka langsung oleh Wakil Walikota Langsa, Marzuki Hamid dan ditutup oleh Kabag TU Kanwil Kemenag, Saifuddin, SE.

Dalam kesempatan tersebut, selain membahas tentang penyusunan dan rencana kerja anggaran, Kanwil Kemenag Aceh juga memberikan penghargaan kepada sejumlah satuan kerja (Satker) terbaik dan juga pelantikan kelompok kerja perencanaan Kemenag Aceh.

Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Aceh, H Saifuddin SE mengatakan, Rakor sengaja dilaksanakan di awal tahun sebelum rapat pembahasan di Kemenag RI.

Hal ini bertujuan agar setiap program yang diusul oleh Kemenag Aceh pada tahun 2021 murni berdasarkan hasil Rakor.

"Yang kita usulkan adalah berdasarkan hasil dari Rakor, bukan dari copy paste salinan  tahun sebelumnya dan juga bukan sekedar usul," ucap Saifuddin.

“Kami mengharapkan, rencana kerja dan anggaran yang telah disusun untuk tahun 2021 dapat memberi arti dan manfaat sebesar-besarnya kepada masyarakat dan umat, mengandung substantif, kongkrit dan terarah untuk program kerja mendatang, sehingga dapat mendorong peningkatan kinerja dan pelayanan di Kementerian Agama Aceh,” tambahnya.

Selain itu, Saifuddin juga mengajak para peserta yang telah ikut Rakor untuk membangun kedisiplinan dan bekerja lebih maksimal.

"Kinerja kita harus sungguh-sungguh.
Jangan harap mimpi itu akan jadi kenyataan saat kita tidak sungguh-sungguh," ujar Saifuddin.

Saifuddin menjelaskan, usaha tidak akan mengkhianati hasil.

"Bersungguh-sungguh dalam bekerja dan disiplin Insya Allah hasilnya akan baik," katanya.


Ia juga meminta ASN Kemenag untuk terus melakukan inovasi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Berikan pelayanan prima, mudah, cepat dan tepat sesuai regulasi," kata  Saifuddin.

Sementara itu, Ketua Panitia Rakor RKA-SK, Isra Afrizal, ST mengatakan, kegiatan ini berjalan sukses sebagaimana yang diharapkan.

Ia berharap, Rakor dapat menjadi penunjang bagi para peserta untuk meningkatkan kinerja.

"Selamat bertugas kembali di unit kerja masing-masing semoga apa yang diperoleh dalam kegiatan ini dapat meningkatkan kinerja dalam memberikan layanan kepada masyarakat," ujarnya. (Rel)

HUT ACEH BISNIS BANK ACEH