Kebun Demplot Menyokong Kebutuhan Pangan Warga

Kebun Demplot Menyokong Kebutuhan Pangan Warga
Kebun Demplot Menyokong Kebutuhan Pangan Warga

Aceh Selatan, Aceh Bisnis - Dalam upaya mendukung ketahanan pangan di Provinsi Aceh, Babinsa Koramil Kodim 0107/Aceh Selatan Koptu Edi Supriya membantu petani dalam merawat kebun demplot PKK di Desa Pulo Ie, Kecamatan Kluet Utara, Kabupaten setempat, Selasa (20/04/2021).

Dalam pendampingan ini, Babinsa bekerjasama dengan Penyuluh Pertanian Kecamatan Kluet Utara.

Dalam kesempatan itu, Koptu Edi mengatakan, kegiatan pendampingan ini bertujuan untuk mengikuti perkembangan secara pasti tentang kondisi tanaman di kebun demplot tersebut agar senantiasa dapat tumbuh dan berkembang dengan maksimal.

Koptu Edi selaku Babinsa di wilayah tersebut sangat mendukung apa yang telah di lakukan oleh kelompok tani dan PKK Desa. Sebab, kebun tersebut merupakan kebun percontohan yang di buat oleh kelompok Tani dan tim PKK Desa Pulo Ie dengan tujuan untuk memberikan contoh kepada masyarakat.

"Sehingga, dengan adanya kebun-kebun seperti ini dalam wilayah desa polo ie, dapat menyokong kebutuhan pangan warga,"ungkap Koptu Edi.

Menurut dia, pembuatan kebun ini sangat mudah dan efektif di kerjakan, karena di samping tidak harus memiliki lahan yang luas, juga tahapan pembuatannya tidak harus dengan cara membakar lahan.

"Untuk itu, kita harapkan masyarakat sekitar dapat mencontoh apa yang telah di lakukan oleh kelompok tani dan PKK Desa ini,"pinta Koptu Edi.

Lebih lanjut, Koptu Edi menyampaikan kepada kelompok Tani dan Tim PKK bahwa tanaman yang ada di dalam kebun ini memerlukan perhatian dan perawatan yang ekstra. "Dengan perwatan tersebut tentu akan mendapatkan hasil yang maksimal,"pungkasnya.()

Iklan Kelender event 2021 Disbudpar aceh